Maniak Bulutangkis Sudah Antre Tiket Indonesia Masters dari Subuh

Meski loket karcis baru buka pukul 09:00 WIB, ratusan calon penonton sudah mengantri sejak pukul 05:00 subuh di depan Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta demi mendapatkan tiket final Indonesia Masters.
Newswire | 27 Januari 2019 09:15 WIB
Meski loket karcis baru buka pukul 09:00 WIB, ratusan calon penonton sudah mengantri sejak pukul 05:00 subuh di depan Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta demi mendapatkan tiket final Indonesia Masters (ANTARA - Atman Ahdiat).

Bisnis.com, JAKARTA -  Meski loket karcis baru buka pukul 09:00 WIB, ratusan calon penonton sudah mengantri sejak pukul 05:00 subuh di depan Istora Gelora Bung Karno Senayan,  Jakarta demi mendapatkan tiket final Indonesia Masters.

Sebagaimana diketahui beberapa atlet bulutangkis Indonesia memastikan lolos ke final Indonesia Masters, meskipun pemain tunggal putra Jonathan Cristie harus terhenti langkahnya. Berikut rangkuman pertandingannya:

Owi/Butet

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak final setelah menyingkirkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 22-20, 21-11 pada semifinal turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan GBK, Jakarta, Sabtu.

Pasangan yang akrab dipanggil Owi/Butet terlihat telat panas diawal gim pertama. Namun, pelan tapi pasti mampu mengejar poin demi poin untuk mengejar ganda campuran Malaysia dan menyamakan kedudukan 16-16 dan menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Di gim kedua, pasanggan unggulan keempat asal Indonesia itu tak terbendung dan terus memimpin dari awal gim hingga menutup pertandingan dengan skor 21-11 dalam waktu 34 menit.

"Kita kuncinya ada di gim pertama. Gim pertama itu poinnya ketat dan mempet. Di sana, kita lebih tenang daripada Malaysia ketika berada di poin-poin kritis," kata Butet usai pertandingan.

Minions Vs Hendra-Ahsan

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan final sesama pemain Indonesia pada turnamen Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-19 21-13 di Istora GBK, Sabtu.

Kemenangan the Minions itu membuat tuan rumah Indonesia memastikan meraih satu gelar juara karena akan terjadi all-Indonesian final di sektor ganda putra, setelah sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melangkah ke final usai menang atas ganda China.

Jojo Terjegal

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie takluk dari pemain muda Denmark Anders Antonsen pada laga semifinal turnamen Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Jonatan kalah dari pemain Denmark berusia 21 tahun itu dalam dua gim langsung 18-21, 16-21 selama 43 menit permainan dalam turnamen tingkat Super 500 itu.

Atlet asal klub Tangkas Jakarta itu mengaku kekalahannya dari Antonsen karena kehilangan fokus setelah memimpin 16-12 pada gim pertama.

"Saya bersyukur dapat mencapai putaran semifinal pada turnamen ini. Sebenarnya, Antonsen bermain dengan gugup pada awal gim pertama. Dia seakan menyerang sekedar kok masuk ke lapangan saja," kata Jonatan.

Pemain Indonesia peringkat 12 dunia itu mengaku lawannya bermain lebih cepat dan melakukan tekanan ketika menyerang lima hingga tujuh pukulan.

"Dia tampaknya tahu, kalau banyak bermain reli, dia justru akan melakukan kesalahan sendiri. Dia berusaha mematikan dengan serangan-serangan di depan net dan permainannnya lebih aman," kata Jonatan.

Tag : bulutangkis
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top