Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final Tenis Australia Terbuka, Ini Alasan Bajin Yakin Osaka Menang

Pelatih juara AS Terbuka Naomi Osaka yakin kebugaran dan fokus pola pikir anak didiknya akan memberi keunggulan saat melawan Petra Kvitova di final tunggal putri Australia Terbuka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  00:46 WIB
Petenis Jepang Naomi Osaka ketika bertanding di semifinal Australia Terbuka 2019 melawan Karolina Oliskoca (Republik Cheska). - Reuters/Aly Song
Petenis Jepang Naomi Osaka ketika bertanding di semifinal Australia Terbuka 2019 melawan Karolina Oliskoca (Republik Cheska). - Reuters/Aly Song

Bisnis.com, MELBOURNE – Juara Amerika Serikat Terbuka Naomi Osaka terkenal dengan kekuatan permainannya, tetapi pelatihnya yaitu Sascha Bajin yakin kebugaran dan fokus pola pikir anak didiknya akan memberi keunggulan saat melawan Petra Kvitova di final tunggal putri Australia Terbuka pada Sabtu (26/1/2019) petang WIB.

Osaka akan mengejar pertaruhan gelar Grand Slam keduanya secara beruntun melawan dua kali juara Wimbledon Kvitova, setelah mengklaim gelar perdananya di New York tahun lalu dengan mengalahkan Serena Williams.

Bajin, yang berasal dari Serbia, ingin Osaka untuk menguasai pertandingan melawan petenis kidal Kvitova, dengan cara yang sama saat ia menghadapi Karolina Pliskova di semifinal.

"Yang saya inginkan dia beraksi seperti saat melawan Pliskova. Kvitova juga merupakan pemukul server besar, bedanya dia kidal. Gunakan pemikiran yang sama," kata pelatih Jerman itu kepada wartawan di Melbourne Park pada Jumat (25/1/2019).

Menurut Bajin baik Kvitova dan Pliskova sangat berbahaya pada pukulan-pukulan awal, tapi dia optimistis sejalan dengan pertandingan, Naomi dengan kondisi pikiran dan fisiknya yang baik bisa mengatasi masalah itu.

Bajin sangat terkesan melihat bagaimana anak didiknya yang merupakan petenis unggulan peringkat keempat itu memulai kembali latihan untuk musim baru setelah istirahat singkat.

"Kau tahu, kami mengalami musim yang luar biasa hebat tahun lalu, tetapi setelah istirahat hanya dua minggu, dia kembali dan muncul dan benar-benar bekerja keras. Dia pekerja keras, dan itulah sebabnya dia ada di sini," ujar Bajin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top