Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka: Nadal ke Final, Akhiri Langkah Tsitsipas

Rafael Nadal mengakhiri harapan kemenangan Stefanos Tsitsipas di semifinal tunggal putra Australia Terbuka, Kamis, dengan 6-2, 6-4, dan 6-0, sekaligus menjadi babak final kelimanya di arena Melbourne Park.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, MELBOURNE – Rafael Nadal mengakhiri harapan kemenangan Stefanos Tsitsipas di semifinal tunggal putra Australia Terbuka, Kamis (24/1/2019), dengan 6-2, 6-4, dan 6-0, sekaligus menjadi babak final kelimanya di arena Melbourne Park.

Petenis unggulan dua dari Spanyol itu menjinakkan pukulan servis Tsitsipas yang sebelumnya menyingkirkan juara bertahan Roger Federer di putaran keempat.

Setelah unggul 5-0 di set terakhir, Nadal menutup pertandingan dengan servis kencang dalam waktu satu jam dan 46 menit dan meninggalkan Tsitsipas keluar dengan cepat dari stadion.

Nadal, juara di 2009, akan menghadapi unggulan teratas Novak Djokovic atau unggulan ke-28 asal Prancis Lucas Pouille di final dalam pertaruhannya meraih gelar juara di Melbourne kedua kalinya dan mahkota Grand Slam ke-18.

Setelah mengundurkan diri dari turnamen utama Brisbane International akibat cidera paha, Nadal sangat senang dengan permainan dan kebugarannya di Melbourne Park, di mana tahun lalu ia pensiun karena cedera di perempat final.

"Ini adalah pertandingan yang hebat, turnamen yang hebat, saya pikir saya telah bermain sangat baik setiap hari," kata petenis berusia 32 tahun itu dalam wawancara di tepi lapangan usai pertandingan.

Ia menilai bahwa sulit untuk membayangkan bahwa lawannya adalah Tsitsipas, yang mengejutkan beberapa petenis paling berpengalaman hingga akhirnya bisa berada pada posisi semifinalis Grand Slam pertama dari negaranya.

"Setelah berbulan-bulan tanpa bermain, mungkin lapangan ini, kerumunan ini memberi saya energi yang luar biasa. Pada saat itu (di Brisbane), sangat sulit membayangkan saya akan berada di sini," tuturnya.

Sementara itu, terlihat Tsitsipas datang ke konferensi media pascapertandingan dengan menyeka-nyeka matanya, seakan-akan terbangun dari mimpi buruk.

"Jujur saya tidak tahu apa yang bisa saya ambil dari pertandingan itu. Saya merasa senang dengan penampilan saya di turnamen ini tetapi pada saat yang sama saya merasa kecewa," ucapnya menjelaskan situasi yang dirasakannya sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper