Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Osaka vs Kvitova di Final Putri Tenis Australia Terbuka

Petenis Jepang Naomi Osaka dan petenis Republik Cheska Petra Kvitova bertemu di final single putri Australia Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  14:44 WIB
Petenis Republik Cheska Petra Kvitova - Reuters/Henry Browne
Petenis Republik Cheska Petra Kvitova - Reuters/Henry Browne

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Jepang Naomi Osaka dan petenis Republik Cheska Petra Kvitova bertemu di final single putri Australia Terbuka setelah memenangi laga semifinal di Melbourne pada Kamis (24/1/2019).

Kvitova akan bertanding di babak final Grand Slam pertama kalinya dalam 5 tahun usai mengalahkan petenis nonperingkat Amerika Serikat Danielle Collins dengan skor 7-6(2) dan 6-0.

Petenis unggulan delapan itu akan bertemu dengan juara Amerika Serikat Terbuka Naomi Osaka yang mengalahkan unggulan tujuh Karolina Pliskova yang juga dari Cheska.

Pertarungan di final yang akan dijalaninya akan menjadi pertaruhan pertamanya untuk menjuarai Grand Slam sejak kalah pada final Wimbledon 2014 dan hanya meraih juara dua.

Pertandingan di Rod Laver Arena dipenuhi ketegangan akibat penundaan karena penutupan atap arena selama set pertama akibat kondisi buruk, serta diwarnai kerusakan sensor kabel net pada awal detik yang membuat Collins marah.

Kvitova memanfaatkan kesempatan itu untuk mematahkan pukulannya tiga kali berturut-turut yang mengantarkannya pada kemenangan empatik, menjadikannya wanita Cheska pertama yang mencapai final di Melbourne sejak Jana Novotna kehilangan kesempatan atas Monica Seles pada 1991.

Sementara itu, Osaka menggagalkan final mempertemukan dua petenis berkebangsaan Cheska. Osaka, unggulan keempat, mengatasi Pliskova melalui pertarungan tiga set dengan skor 6-2 4-6 6-4.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung pada Jumat (24/1/2019) mulai pk. 15.30 WIB di Rod Laver Arena, Melbourne Park.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : AusOpen.com, Reuters, & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top