Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbakin Targetkan 3 Medali Emas di SEA Games 2019

Persiapan menghadapi SEA Games 2019 terus dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) dengan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) 18-25 Januari 2019.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  20:54 WIB
Siluet petembak Indonesia M. Ridwan, saat berlatih di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Siluet petembak Indonesia M. Ridwan, saat berlatih di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—Persiapan menghadapi SEA Games 2019 terus dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) dengan menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) dari tanggal 18-25 Januari 2019.

Dengan mengikuti seluruh nomer yang dipertandingkan yakni 22 nomor, Perbakin menargetkan 3 medali emas dalam SEA Games 2019 di Filipina.    
 
Di sela kunjungan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi di proses seleksi, Ketua Umum Perbakin Mayjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan, seleksi nasional ini diproyeksikan untuk SEA Games 2019 di Filipina yang diikuti oleh 65 peserta dari seluruh Indonesia.

"Di setiap nomor ada empat orang dan satu timnya ada dua orang. Seleksi ini kita siapkan disamping untuk Sea Games 2019 juga untuk Olimpiade 2020. Jadi ada nomor yang dilombakan di SEA Games tapi tidak dilombakan di Olimpiade.

"Untuk di SEA Games ada 22 nomor dan Indonesia mengikuti semua nomor," ujarnya, Rabu (23/1/2019).
 
Sementara Ketua Binpres PB Perbakin Sarozawato Zai mengatakan, seleksi nasional yang diselenggarakan ini sebagai penyaringan awal untuk persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina nanti.

Dari masing-masing nomor yang diperlombakan nantinya akan di ambil dua terbaik yang akan masuk pelatnas.

"Dari seleksi nasional ini nanti kita akan saring menuju pelatnas, dan kami juga akan menerapkan sistem promosi degradasi untuk melihat perkembangan para atlet," imbuhnya.
 
Nomor-nomor yang dilombakan di SEA Games 2019 Filipina sebanyak 22 nomor, di antaranya 10 m air rifle men, 10 m air rifle women, 10 m air rifle mixed team, 10 m air pistol men dan 10 air pistol women.

Selain itu, 10 m air pistol mixed team, trap men individual, trap men team, PPC WA1500 men individual, PPC WA 1500 women individual, PPC WA 1500 women team, Actionshoygun pump men individual, dan action shotgun pump men team.

Dalam arahanya, Menpora mengatakan bahwa seleknas menembak ini betul-betul  menggembirakan karena proses seleksi dilakukan secara terbuka oleh PB Perbakin.

"Itu artinya ada komitmen yang luar biasa dari ketua umum dan jajaran  untuk memastikan bahwa ke depan kita harus jadi pelaku dengan membawa kegembiraan bagi Indonesia untuk dengan sebuah medali. Kita tahu, di Asian Games 2018  kita hanya dapat satu perak," ujarnya.
 
Menurutnya, dengan proses seleksi terbuka akan memotivasi atlet. Apalagi, di multievent Sea Games dan Olimpiade dapat diikuti oleh semua nomor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Menembak Sea Games 2019
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top