Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tenis Australia Terbuka, Pliskova & Osaka Melaju ke Semifinal

Karolina Pliskova dan Naomi Osaka melaju ke semifinal single putri tenis Australia Terbuka setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di perempat final di Melbourne pada Rabu (23/1/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  20:30 WIB
Petenis Jepang Naomi Osaka - Reuters
Petenis Jepang Naomi Osaka - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Karolina Pliskova dan Naomi Osaka melaju ke semifinal single putri tenis Australia Terbuka setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di perempat final di Melbourne pada Rabu (23/1/2019).

Dalam pertemuan antara dua eks-petenis nomor satu dunia, Pliskova, unggulan ketujuh dari Republik Cheska, mengatasi pelawanan Serena Williams, unggulan ke-16 dari Amerika Serikat, melalui pertarungan tiga set.

Pliskova, 26 tahun, hanya bisa menang tipis atas lawannya yang berusia 11 tahun lebih tua dengan angka 6-4 4-6 7-5 di Rod Laver Arena di Melbourne Park.

Sementara itu, dalam pertandingan perempat final lainnya, Osaka, petenis Jepang dan unggulan keempat, menang dua set langsung atas lawannya unggulan keenam dari Ukraina, Elina Svitolina, dengan angka 6-4 6-1.

Dengan kemenangan tersebut, Pliskova dan Osaka mengikuti jejak Petra Kvitova, unggulan kedelapan dari Republik Cheska, dan Danielle Rose Collins, petenis nonunggulan berkebangsaan Amerika Serikat, yang telah lebih dahulu lolos ke semifinal sehari sebelumnya.

Di semifinal, Pliskova akan berhadapan dengan Osaka pada Kamis (23/1/2019) mulai pk. 11.30 WIB, sedangkan pertandingan Kvitova melawan Rose Collins dimulai lebih cepat yakni pk. 10.00 WIB.

Juara bertahan turnamen ini ialah petenis Kanada Caroline Wozniacki yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, tetapi sudah kandas di babak 32 besar, dikalahkan petenis Rusia Maria Sharapova, unggulan ke-30, pada 5 hari lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top