Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis Australia Terbuka, Pliskova & Osaka Melaju ke Semifinal

Karolina Pliskova dan Naomi Osaka melaju ke semifinal single putri tenis Australia Terbuka setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di perempat final di Melbourne pada Rabu (23/1/2019).
Petenis Jepang Naomi Osaka/Reuters
Petenis Jepang Naomi Osaka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Karolina Pliskova dan Naomi Osaka melaju ke semifinal single putri tenis Australia Terbuka setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di perempat final di Melbourne pada Rabu (23/1/2019).

Dalam pertemuan antara dua eks-petenis nomor satu dunia, Pliskova, unggulan ketujuh dari Republik Cheska, mengatasi pelawanan Serena Williams, unggulan ke-16 dari Amerika Serikat, melalui pertarungan tiga set.

Pliskova, 26 tahun, hanya bisa menang tipis atas lawannya yang berusia 11 tahun lebih tua dengan angka 6-4 4-6 7-5 di Rod Laver Arena di Melbourne Park.

Sementara itu, dalam pertandingan perempat final lainnya, Osaka, petenis Jepang dan unggulan keempat, menang dua set langsung atas lawannya unggulan keenam dari Ukraina, Elina Svitolina, dengan angka 6-4 6-1.

Dengan kemenangan tersebut, Pliskova dan Osaka mengikuti jejak Petra Kvitova, unggulan kedelapan dari Republik Cheska, dan Danielle Rose Collins, petenis nonunggulan berkebangsaan Amerika Serikat, yang telah lebih dahulu lolos ke semifinal sehari sebelumnya.

Di semifinal, Pliskova akan berhadapan dengan Osaka pada Kamis (23/1/2019) mulai pk. 11.30 WIB, sedangkan pertandingan Kvitova melawan Rose Collins dimulai lebih cepat yakni pk. 10.00 WIB.

Juara bertahan turnamen ini ialah petenis Kanada Caroline Wozniacki yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, tetapi sudah kandas di babak 32 besar, dikalahkan petenis Rusia Maria Sharapova, unggulan ke-30, pada 5 hari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper