Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Tenis Australia Terbuka, Nadal ke Semifinal

Petenis Spanyol Rafael Nadal berhasil melaju ke babak semifinal nomor single putra Australia Terbuka di Melbourne setelah mengatasi petenis AS Frances Tiafoe di 8 besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  22:21 WIB
Rafael Nadal - Reuters/Charles Platiau
Rafael Nadal - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Spanyol Rafael Nadal berhasil melaju ke babak semifinal nomor single putra Australia Terbuka di Melbourne setelah mengatasi petenis AS Frances Tiafoe di 8 besar.

Nadal, 32 tahun, menundukkan lawannya yang 11 tahun lebih muda tiga set langsung 6-3 6-4 6-2 di Rod Laver Arena di Melbourne Park pada Selasa (22/1/2019).

Dengan kemenangan ini, di semifinal dia akan bertemu petenis muda lainnya yakni Stefanos Tsitsipas yang di 16 besar menundukkan juara bertahan Roger Federer (Swiss) dan di perempat final menaklukkan Roberto Bautista Agut (Spanyol).

"Saya merasa mendapat istirahat pada awal setiap set, yang memberi saya banyak kepercayaan diri. Kemudian saya melakukan servis dengan baik, bermain solid," kata Nadal kepada wartawan selepas pertandingan.

Juara 17 kali Grand Slam itu mengakui bahwa dia merasa sangat emosional mampu lolos kembali ke semifinal di Melbourne. Menurutnya, dia mengalami beberapa masalah saat bertarung di Australia Terbuka sepanjang kariernya.

Nadal hanya satu kali berhasil meraih juara di Australia Terbuka yakni pada edisi 2009, di final menundukkan Federer. Namun, Federer sendiri merupakan juara terbanyak di turnamen ini yakni enam kali, sama dengan Novak Djokovic (Serbia).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top