Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka, Raonic vs Pouille di 8 Besar

Milos Raonic dan Lucas Pouille berhasil melaju ke 8 besar nomor single putra tenis Australia Terbuka di Melbourne setelah menundukkan lawan-lawan mereka pada Senin (21/1/2019).
Milos Raonic/Reuters-Thomas Peter
Milos Raonic/Reuters-Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA – Milos Raonic dan Lucas Pouille berhasil melaju ke 8 besar nomor single putra tenis Australia Terbuka di Melbourne setelah menundukkan lawan-lawan mereka pada Senin (21/1/2019).

Milos Raonic (Kanada), unggulan ke-16 yang ahli pukulan servis keras, sukses melenggang ke perempat final secara mengejutkan usai melibas Alexander Zverev 6-1, 6-1, 7-6(5).

Pukulan Zverev yang sebelumnya menang pada final ATP 2018, dipatahkan sebanyak enam kali oleh Raonic dalam dua set pertama sebelum akhirnya berhasil mengunci kemenangannya kurang dari dua jam dalam pertandingan keempatnya di set ketiga yang sengit itu.

Setelah melakukan kesalahan pukulan kelimanya, petenis Jerman itu meminta istirahat dan justru kehilangan emosinya dengan memukul raketnya ke lapangan hingga rusak. Tindakannya tersebut pun dihadiahi peringatan kode pelanggaran kode oleh wasit.

Raonic yang berusia 28 tahun akan menghadapi petenis Prancis peringkat 28 Lucas Pouille di 8 besar untuk melaju ke semifinal.

Di sisi lain, Pouille mengawali pertandingan 16 besar dengan lambat, tetapi berhasil mengalahkan Borna Coric dan untuk pertama kalinya melaju ke perempat final tunggal putra Australia Terbuka.

Petenis Prancis itu sempat mengalami kesulitan saat menghadapi lawannya yang peringkat 11 dunia, dengan skor 6-7(4), 6-4, 7-5, 7-6(2), seperti dilansir Reuters, Senin.

Pada set keempat, permainan Pouille membuat Coric untuk mundur ke "tiebreak". Pouille pun meningkatkan gaya permainannya dan memimpin dengan dua skor kemenangan.

Petenis peringkat 28 ini meraih empat poin ketika pukulan Coric menyentuh net dan mengubahnya menjadi skor bagi Pouille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper