Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Indonesia Masters 2019: Della/Virni Berharap Bisa Bersinar

Ganda putri Virni Putri-Della Destiara Haris/Badminton Indonesia
Ganda putri Virni Putri-Della Destiara Haris/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Della Destiara Haris/Virni Putri sempat mencuri perhatian di ajang Malaysia Masters 2019. Di babak pertama, Della/Virni menyingkirkan pasangan ganda putri terkuat Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 17-21, 21-19, 27-25.

Della/Virni merupakan kombinasi pasangan baru yang dibentuk Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian. Sebelumnya Della berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta. Saat ini Rizki tengah dicoba berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Diungkapkan Eng, bukan tak mungkin Della akan kembali dipasangkan dengan Rizki jika hasil yang mereka raih di sejumlah turnamen sebelum pengumpulan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020 dimulai tidak menggembirakan. Salah satu turnamen yang menjadi ajang ujian bagi Della/Virni dan Rizki/Ketut adalah Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang akan dilangsungkan di Istora, pada 22-27 Januari 2019.

"Saya tidak memikirkan ke sana, beban atau tidak dalam membimbing pemain muda. Cuma kalau ada yang kurang atau ada yang lupa, memang saya yang mulai ngomong duluan," ujar Della ketika ditanya kesannya berpasangan dengan pemain yang lebih muda di situs resmi PBSI, Jumat (18/1/2019).

Di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019, Della/Virni akan berhadapan dengan wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Saat berduet dengan Rizki, Della sudah dua kali dikalahkan oleh Tanaka/Yonemoto.

"Main maksimal saja dulu, karena melawan pemain Jepang itu adalah tantangan yang tidak mudah. Pokoknya tidak boleh kalah kuat dalam menghadapi mereka," kata Della soal calon lawan.

Della juga mengomentari Virni yang merupakan juniornya di klub Jaya Raya.

"Virni itu orangnya kuat banget, dan semangat, tidak gampang menyerah. Dia kalau di lapangan tuh garang, mirip dengan Ketut," ungkap Della.

Saat ini rangking tertinggi sektor ganda putri pelatnas masih dimiliki oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yaitu di posisi empat dunia. Namun dituturkan Eng, persaingan perebutan tiket ke olimpiade terbuka untuk siapa pun dan Greysia/Apriyani pun tak lantas diistimewakan. Artinya, pasangan Rizki/Ketut, Della/Virni juga berpeluang untuk mengejar tiket ke olimpiade.

"Tidak ada prioritas khusus untuk Greysia/Apri. Saya mau challenge yang lain untuk memperebutkan tempat ke olimpiade. Saya mau Greysia/Apri tetap punya keinginan ke olimpiade, tetap nomor satu dan tidak mau terkejar sama yang lain. Kalau dikasih prioritas khusus, mereka nanti leyeh-leyeh," pungkas Eng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler