Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Malaysia Masters 2019: Ginting Kalah, Tersisa Kevin/Marcus & Greysia/Apriyani di Semifinal

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur misinya menembus babak semifinal Malaysia Masters 2019 setelah dikalahkan Chen Long di fase perempat final, Jumat (18/1/2019).
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting/Badminton Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur misinya menembus babak semifinal Malaysia Masters 2019 setelah dikalahkan Chen Long di fase perempat final, Jumat (18/1/2019).

Ginting yang dipertemuan sebelumnya di China Open 2018 menang atas Chen Long kali ini tidak berdaya dan takluk dua set langsung 11-21 dan 20-22 dalam waktu 49 menit.

Dengan kekalahan Ginting, maka Indonesia hanya meloloskan dua wakil ke babak semifinal lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga gagal melangkah ke semifinal setelah kalah dari unggulan dua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), dengan skor 21-18, 14-21 dan 18-21.

Praveen/Melati sebenarnya mampu mengatasi game pertamanya dengan baik. Namun memasuki game kedua, pola permainan mereka mulai terbaca oleh lawan. Dikatakan Praveen/Melati, mereka kemudian mencoba merubah polanya di game kedua.

Sayang, antisipasi yang mereka lakukan tak berbuah manis. Puavaranukroh/Taerattanachai kemudian sukses menyamakan kedudukan di game kedua.

Di game pamungkas, Praveen/Melati tak berhasil mencuri kemenangan. Setelah bertanding selama 56 menit, Praveen/Melati akhirnya dipastikan terhenti di delapan besar.

“Sebenarnya nggak ada kesulitan khusus, dan kami juga nggak melakukan kesalahan yang fatal. Tapi tadi kami ada ubah pola main di game kedua. Karena di game pertama mereka sudah tahu pola kami, jadi kami coba ubah pola tapi kami malah ada salah strategi main. Mereka juga kan sudah lebih lama pasangan dari kami, jadi kelebihannya mungkin di situ saja. Kedepannya kalau ketemu lagi, kami sudah tahu harus apa,” kata Praveen.

Setelah ini Praveen/Melati akan melanjutkan perjalanan turnamennya ke Daihatsu Indonesia Masters 2019. Praveen/Melati berharap bisa memperbaiki penampilannya dan meraih hasil yang lebih baik.

“Untuk turnamen berikutnya dimatangkan lagi pola main dan strateginya. Komunikasi sudah bagus, tinggal matangkan pola main aja. Kami akan berusaha yang terbaik,” sambung Praveen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler