Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka, Federer Menang Susah Payah

Juara bertahan Australia Terbuka dua kali (2017-2018) Roger Federer pada Rabu (16/1/2019) mendapatkan perlawanan tangguh dari Dan Evans sebelum akhirnya menang.
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters

Bisnis.com, MELBOURNE – Juara bertahan Australia Terbuka dua kali (2017-2018) Roger Federer pada Rabu (16/1/2019) mendapatkan perlawanan tangguh dari Dan Evans sebelum akhirnya menang 7-6(5) 7-6 6-3 untuk lolos ke putaran ketiga pada Australia Terbuka di Melbourne.

Setelah menang mudah melawan Denis Istomin pada laga pembuka di Melbourne Park, Federed, yang menjadi unggulan ketiga, menghadapi musuh yang lebih menantang yang berada di peringkat 189 dunia.

Evans mampu memaksa petenis asal Swiss itu melakoni duel sengit di Rod Laver Arena. "Rasanya seperti bermain di depan kaca, dan itu yang berada di pikiran saya," kata juara Grand Slam 20 kali itu tentang pertandingannya melawan Evans, petenis yang sedang membangun kembali kariernya setelah dilarang bermain satu tahun karena terbukti menggunakan obat terlarang.

"Dia banyak melakukan pukulan slice dan serve serta voli, saya terbantu sedikit dengan ukuran badanku," kata Federer.

Memiliki pertahanan yang kokoh dan pukulan balik yang baik, Evans menembus pertahanan Federer untuk kali pertamanya, memaksanya bermain tiebreak, yang kemudian memicu sorakan para penonton dari Inggris yang kecewa setelah Andy Murray harus pulang pada putaran pertama.

Namun, petenis asal Birmingham itu kurang tajam dalam hal clutch points sementara Federer bermain klinis.

Dia mematahkan Evans di gim keempat di set ketiga dan mengunci kemenangan dengan pukulan backhandnya yang mahsyur.

"Dia bermain agak seperti kucing-kucingan. Sangat menarik, aku menyukai pertandingan ini. Aku kira dia bermain baik. Sangat menyenangkan," kata Federer yang akan melawan Taylor Fritz di putaran keempat.

Sebelumnya, Evan mencapai putaran empat pada turnamen tahun lalu, tapi kehilangan kesempatannya untuk beraksi di Melbourne Park setelah terbukti positif menggunakan kokain di Barcelona Terbuka.

Sekali lagi Federer bangkit dari tiebreak, dan dengan sekejap mata mengantongi poin di tiga set, yang pertama dengan pukulan ace.

Federer akan terus melaju untuk menjaga asanya meraih hat-trick titel di Melbourne tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper