Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka: Wozniacki, Kerber Melaju ke Putaran Ke-2

Caroline Wozniacki mengawali usaha mempertahankan gelarnya di Australia Terbuka di Melbourne dengan kemenangan 6-3 6-4 atas petenis Belgia Alison Van Uytvanck pada putaran pertama, Senin (14/1/2019).
Petenis Jerman Angelique Kerber/Reuters-Peter Nicholls
Petenis Jerman Angelique Kerber/Reuters-Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA – Caroline Wozniacki mengawali usaha mempertahankan gelarnya di Australia Terbuka di Melbourne dengan kemenangan 6-3 6-4 atas petenis Belgia Alison Van Uytvanck pada putaran pertama, Senin (14/1/2019).

Unggulan ketiga asal Denmark itu mematahkan servis Van Uytvanck sekali pada masing-masing set untuk memenangi pertarungan dari baseline itu dalam waktu satu jam 33 menit pada pertandingan pertama sesi malam di Rod Laver Arena.

Petenis berusia 24 tahun Van Uytvanck, peringkat 52, menyulitkan Wozniacki dengan beberapa dropshot yang tersamar dengan baik namun tidak cukup untuk mencatat kemenangan pertamanya di Melbourne Park dalam penampilan kelimanya di nomor tunggal maupun ganda.

Wozniacki, yang sedang berjuang mengatasi rheumatoid arthritis, menutup pertandingan dengan forehand yang menghasilkan winner pada matchpoint ketiganya. Ia selanjutnya akan bertemu dengan petenis Swedia Johanna Larsson, yang maju ke putaran kedua setelah Vera Lapko dari Belarusia tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal 6-7(5) 0-3.

Sebelumnya, Angelique Kerber juga melewati putaran pertama Australia Terbuka tanpa banyak kesulitan, setelah menang 6-2, 6-2 atas petenis Slovenia Polona Hercog.

Juara Wimbledon itu meminimalisir waktunya di bawah terik matahari, di mana suhu melewati 30 derajat Celsius selama pertandingan sesi siang di Melbourne, dengan memastikan kemenangan straight set hanya dalam 1 jam lebih.

"Saya sudah memainkan banyak pertandingan di sini di Australia ... saya memperoleh ritme (permainan) saya," kata Kerber, yang bermain dalam dua turnamen pemanasan Australia Terbuka di Perth dan Sydney.

Selanjutnya Kerber akan melawan petenis kualifikasi asal Brasil Beatriz Haddad Maia pada putaran kedua dalam pertarungan antardua petenis kidal yang belum pernah bertemu sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper