Anthony Ginting Bidik Semifinal Malaysia Masters 2019

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka inting membidik masuk semifinal turnamen Malaysia Masters 2019 yang akan berlangsung di Stadium Axiata Kuala Lumpur, Malaysia, 15-20 Januari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2019  |  06:51 WIB
Anthony Ginting Bidik Semifinal Malaysia Masters 2019
Anthony Sinisuka Ginting - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka inting membidik masuk semifinal turnamen Malaysia Masters 2019 yang akan berlangsung di Stadium Axiata Kuala Lumpur, Malaysia, 15-20 Januari.

"Target saya ingin mencapai hasil terbaik, delapan besar dan semifinal. Tapi, hasil undian pertandingan yang saya dapat tidak mudah. Saya hanya berusaha melakukan permainan terbaik dan tidak hanya terfokus pada pencapaian target," kata Ginting dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Ginting mengaku sebelum turun di Malaysia telah mempersiapkan kondisi fisiknya terutama ketika libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 agar mudah menyesuaikan diri dalam turnamen.

"Walaupun liburan, saya tetap berlatih meski tidak sebagaimana dalam pelatnas dengan program penuh. Saya sudah lebih siap untuk mengawali turnamen 2019," kata atlet asal klub SGS PLN Bandung itu.

Pada pertandingan putaran pertama, Ginting akan menghadapi pemain Thailand Khosit Phetpradab dan berpeluang menghadapi Chen Long, Jan O Jorgensen, ataupun rekan sesama pelatnas PBSI Jonatan Christie pada laga perempat final.

"Mudah-mudahan tahun ini saya dapat gelar lebih banyak dibanding tahun lalu. Apalagi, tahun ini sudah dimulai penghitungan poin menuju Olimpiade," kata atlet berusia 22 tahun itu.

Selain Ginting, Indonesia juga menempatkan 24 wakil lain pada lima nomor pertandingan dalam turnamen tingkat Super 500 itu. Mereka adalah Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto pada nomor tunggal putra.

Pada pertandingan tunggal putri, Indonesia punya dua wakil yang akan memulai pada babak kualifikasi yaitu Yulia Yosephin Susanto dan Ruselli Hartawan. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani akan langsung masuk babak utama.

Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra akan menjadi wakil ganda putra yang memulai turnamen pada babak kualifikasi.

Kemudian lima pasang atlet putra masuk babak utama. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan menjadi wakil Merah-Putih pada babak kualifikasi ganda putri.

Ppada babak utama, Indonesia menempatkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, serta Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

 Pada nomor ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan bermain pada babak kualifikasi.

Berikutnya, Tontowi Ahmad/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald/Annisa Saufika, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bermain pada babak utama ganda campuran.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pbsi, bulu tangkis

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top