Ini Susunan Pelatih Pelatnas PBSI Tahun 2019

Sektor tunggal putra utama akan dikepalai oleh Hendry Saputra Ho dengan didampingi oleh Irwansyah. Sementara tunggal putra pratama oleh Jeffer Rosobin, didampingi Harry Hartono.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 05 Januari 2019  |  18:43 WIB
Ini Susunan Pelatih Pelatnas PBSI Tahun 2019
Susi Susanti - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - PBSI akhirnya memutuskan tim pelatih yang akan mendampingi atlet Pelatnas Cipayung tahun 2019, Jumat (4/1). Tak banyak perubahan susunan yang terjadi, karena menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti, setiap sektor sejauh ini terus mengalami peningkatan.

“Kami melihat prestasi dari semua sektor ada peningkatan, sehingga kami ingin meneruskan program menuju ke Olimpiade,” ujar Susy seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Sabtu (5/1/2019).

Setiap sektor akan dibagi menjadi dua, utama dan pratama. Masing-masing pelatih kemudian akan didampingi oleh asisten pelatih.

Sektor tunggal putra utama akan dikepalai oleh Hendry Saputra Ho dengan didampingi oleh Irwansyah. Sementara tunggal putra pratama oleh Jeffer Rosobin, didampingi Harry Hartono.

Di sektor tunggal putri, pelatih utama akan diumumkan menyusul, setelah kejuaraan All England 2019 mendatang. Namun Minarti Timur dipastikan akan menjadi asisten pelatih utama sektor ini. Untuk tunggal putri pratama, para atlet akan dilatih oleh Herli Djaenudin sendiri, tanpa asisten pelatih.

Sementara itu, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat kembali dipercaya untuk melatih di ganda putra utama. Di kelas pratama, Thomas Indratjaja akan melatih ganda putra diasisteni dengan David Yedija Pohan.

Selanjutnya di ganda putri, Eng Hian akan menjadi pelatih utama didampingi oleh asistennya, Chafidz Yusuf. Sementara Rudy Gunawan Haditono dan Anggun Nugroho akan menjadi pelatih dan asisten ganda putri pratama.

Terakhir di ganda campuran, Richard Mainaky masih dipercaya untuk melatih kelas utama didampingi Nova Widianto. Sedangkan Amon Santoso akan melatih ganda campuran pratama, diasisteni oleh Vita Marissa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top