Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Membuka 2019, Begini Peringkat Dunia Pebulutangkis Junior Indonesia

Tiga pebulutangkis putra junior (usia di bawah 19 tahun) Indonesia berhasil masuk 10 besar peringkat bulu  tangkis junior dunia.

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga pebulutangkis putra junior (usia di bawah 19 tahun) Indonesia berhasil masuk 10 besar peringkat bulu  tangkis junior dunia.

Dikutip dari data BWF Junior Ranking yang diupdate Rabu (2/1/2019),  Indonesia memiliki tiga wakil tunggal putra di peringkat 10 besar dunia kategori junior. Kategori ini diperuntukan bagi pemain bulutangkis di bawah 19 tahun. 
 
Ketiga pebulutangkis itu adalah Syabda Perkasa Belawa (peringkat 4),  Cristian Adinata (peringkat 6), dan Yonathan Ramli (peringkat 9).
 
 
Dalam kategori tunggal putra junior ini, peringkat satu BWF dipegang oleh Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.  Poin juara dunia junior itu unggul jauh dibandingkan Sabda sebagai pemegang ranking terbaik di Indonesia. Kunlavut telah mengumpulkan 27.100 poin, sedangkan Sabda 12.770.
 
 
Sementara untuk tunggal putri junior dalam kategori 10 besar, Indonesia hanya memiliki satu wakil yakni Putri Kusuma Wardani pada peringkat ke-5 dengan 14.030. Sedangkan juara dunia junior dipegang oleh Phittayaporn Chaiwan dari Thailand dengan 24.220 poin.
 
 
Pada kategori ganda putra junior, ranking para pemain Indonesia lebih baik. Peringkat terbaik dipegang oleh Daniel Marthin - 
Leo Rolly Carnando pada peringkat Ke-3,  serta Ferdian Mahardika Ranialdi di peringkat ke-10.
 
 
Untuk ganda putri junior, Indonesia memiliki cukup banyak wakil. Febriana Dwipuji Kusuma tampil sebagai peringkat satu. Selanjutnya terdapat 
Putri Syaikah - Nita Violina Marwah pada peringkat ke-3, selanjutnya diikuti oleh Metya Inayah Cindiani pada peringkat ke-5 dan  Indah Cahya Sari Jamil pada peringkat ke-6. 
 
 
Sementara itu, untuk ganda campuran Indonesia memiliki Leo Rolly Carnando pada peringkat satu, bersama Indah Cahya Sari Jamil pada peringkat ke-2. Juga ada Daniel Marthin pada peringkat ke-6 dan Metya Inayah Cindiani pada peringkat ke-7.
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler