Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apa Kabar Legenda F1 Michael Schumacher?

Pencinta jagat Formula Satu (F1) pasti tidak lupa sosok Michael Schumacher. Meski telah lama menghilang setelah mengalami kecelakaan, kabar tentang legenda kelas balapan mobil formula paling bergengsi ini tetap dinanti.
Michael Schumacher, pebalap F1 asal Jerman/Reuters
Michael Schumacher, pebalap F1 asal Jerman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pencinta jagat Formula Satu (F1) pasti tidak lupa sosok Michael Schumacher. Meski telah lama menghilang setelah mengalami kecelakaan, kabar tentang legenda kelas balapan mobil formula paling bergengsi ini tetap dinanti.

Pihak keluarga baru saja merilis pernyataan untuk merayakan ulang tahun Schumi, panggilan akrab Schumacher, ke-50 yang jatuh pada hari ini, Kamis (3/1/2019). Di dalamnya, pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka. 

Sudah 5 tahun sudah Schumi rehat dari olahraga yang mengharumkan namanya ini. Pada 29 Desember 2013, Schumacher menderita cedera kepala serius dalam kecelakaan ski. Helmnya sampai terbelah ketika ia menabrak batu di lereng resor ski Meribel di French Alps.

Setelah dirawat di rumah sakit, para dokter membuatnya koma yang diinduksi secara medis dalam upaya mengurangi pembengkakan otak. Schumi terbangun dari komanya pada Juni 2014 dan keluar dari rumah sakit.

Sejak itu, keluarga pembalap kelahiran Jerman itu telah memilih untuk merahasiakan kondisinya saat Schumi menjalani perawatan spesialis dari kediamannya di Swiss.

Pihak keluarga meyakinkan para penggemar bahwa Schumi berada di tangan terbaik untuk merawatnya dan bahwa segala tindak upaya memungkinan dilakukan untuk membantu kondisinya.

Dalam pernyataan itu, keluarganya juga mengungkapkan rencana untuk meluncurkan Aplikasi resmi Michael Schumacher. Dengan aplikasi ini, para fans dapat menengok masa kejayaan Schumi melalui museum virtual.

“Michael akan bangga dengan apa yang telah dia capai, dan pastinya kita juga! Oleh karenanya, kami mengenang kesuksesannya dengan pameran koleksi pribadi Michael Schumacher di Koln, dengan meluncurkan kenangan-kenangan di media sosial dan melanjutkan kegiatan amal melalui Keep Fighting Foundation,” ungkap keluarganya, seperti dilansir dari People.

Istri dan anak-anak Schumacher, juga keluarga besarnya, meluncurkan Keep Fighting Foundation pada 2016 dengan tujuan untuk “menyalurkan energi positif yang diterima oleh Michael Schumacher”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper