Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONI DKI Targetkan Juara Umum di PON 2020

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta mulai Januari 2019 bergerak untuk memenuhi target menjadi juara umum PON XX di Papua pada 2020.
KONI DKI Jakarta/Istimewa
KONI DKI Jakarta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta mulai Januari 2019 bergerak untuk memenuhi target menjadi juara umum PON XX di Papua pada 2020.

"Persiapan kami terlambat, karena daerah lain sudah mulai melakukan persiapan sejak 2017, sementara kami baru akan mulai tahun depan," kata Ketua Umum KONI DKI, Djamhuron P Wibowo, saat media gathering di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

KONI akan kerja keras untuk mengurangi ketertinggalan, agar dapat merebut juara umum PON XX sebagaimana yang ditargetkan. Keterlambatan KONI dalam melakukan persiapan akibat kisruh yang terjadi di internal organisasi ini, juga kisruh antara KONI dengan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda), katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Syahrial yang hadir dalam acara ini mengakui, konflik yang dialami KONI DKI saat itu sangat sengit, sehingga prestasi olahraga di DKI sangat memprihatinkan.

Politisi PDIP ini bahkan mengaku, untuk menyelesaikan konflik KONI dengan Disorda, pihaknya sampai harus berdebat sengit dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu, hingga akhirnya disepakati bahwa untuk pembinaan olahraga masyarakat, kewenangan ada di Disorda, sementara untuk olahraga prestasi ditangani KONI.

"Pembagian kewenangan ini juga membuat dana hibah untuk KONI tak perlu lagi dititipkan di Disorda, tapi bisa langsung masuk rekening KONI. Anggarannya juga naik dari Rp20 miliar pada 2018, menjadi Rp201 miliar di 2019," kata Syahrial.

Sementara masalah di internal KONI selesai setelah Djamhuron terpilih menjadi Ketua Umum KONI periode 2017-2021 melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada 19 Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper