Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Tour Finals 2018: Tommy Optimis di Pertandingan Kedua

Tommy Sugiarto mengamankan angka kemenangan pertama di babak penyisihan grup B World Tour Finals 2018. Kemenangan dipetik Tommy atas Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dengan skor 21-18, 18-21, 21-11, dengan durasi selama 89 menit.
Tommy Sugiarto/Badminton Indonesia
Tommy Sugiarto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tommy Sugiarto mengamankan angka kemenangan pertama di babak penyisihan grup B World Tour Finals 2018. Kemenangan dipetik Tommy atas Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dengan skor 21-18, 18-21, 21-11, dengan durasi selama 89 menit.

Ini merupakan kemenangan keempat Tommy atas Wangcharoen. Pemain muda Thailand tersebut belum pernah sekalipun menundukkan Tommy.

Usai merebut game kedua dari Tommy, penampilan Kantaphon menurun drastis di game ketiga. Ia hanya meladeni permainan reli yang terus diterapkan Tommy, hingga akhirnya menyerah dengan skor yang relatif jauh.

"Kami sudah sering bertemu dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya bermain lebih sabar dan lebih tahan, di game ketiga, saya lihat penampilannya sudah jauh menurun dibanding game pertama dan kedua. Ini menjadi momen buat saya mengungguli dia," kata Tommy setelah pertandingan dalam situs resmi PBSI, Rabu (12/12/2018).

"Dengan kondisi shuttlecock seperti ini yang cukup berat, saya harus mengatur kapan harus menyerang dan bertahan. Di game kedua saya sempat terburu-buru, padahal ada kesempatan mematikan lawan. Saya tidak memikirkan kekalahan di game kedua dan mulai dari nol lagi di game ketiga," jelas Tommy.

Selain dengan Wangcharoen, Tommy berada satu grup dengan Kento Momota (Jepang) dan Sameer Verma (India). Di laga kedua, Tommy akan bertemu dengan Verma. Rekor pertemuan kedua pemain sementara imbang 1-1. Tommy menang di pertemuan terakhir mereka di kejuaraan Malaysia Open 2018, dengan skor 21-13, 21-5.

"Saya dan Sameer sudah beberapa kali ketemu, rekornya menang-kalah. Siapa yang lebih siap besok, dia yang akan menang," kata Tommy.

Hari ini masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding, mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Anthony Sinisuka Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler