Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Lawan Utama Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals

Pasangan Cina Han Chengkai/Zhou Haodong akan jadi tantangan utama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals di Guangzhou, 12-16 Desember.
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Cina Han Chengkai/Zhou Haodong akan jadi tantangan utama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak penyisihan grup turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals di Guangzhou, 12-16 Desember.

Sebelumnya, tahun ini, Kevin/Marcus pernah dua kali dikalahkan Han/Zhou pada turnamen Prancis Terbuka 2018 dan China Terbuka 2018.

Pada undian yang dilakukan Senin, Kevin/Marcus berada di grup A bersama pasangan Cina itu. Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menegaskan pasangan Kevin/Marcus siap menghadapi Han/Zhou.

"Hasil undian World Tour Finals tidak masalah bagi Kevin/Marcus. Semua lawan punya kekuatan yang merata karena para pemain di sini adalah peringkat delapan dunia. Semua lawan harus diwaspadai," kata Aryono dalam rilis PP PBSI, Senin (10/12/2018).

Aryono mengatakan kekalahan dua kali Minions dari Han/Zhou pada turnamen Prancis Terbuka 2018 dan China Terbuka 2018 justru menjadi motivasi ganda Indonesia itu untuk meraih kemenangan.

 "Kevin/Marcus hanya perlu bermain tenang pada poin-poin kritis saat melawan Han/Zhou," kata Aryono.

Marcus mengaku siap menghadapi pasangan putra China peringkat 10 dunia itu meskipun hanya mengantongi catatan satu kemenangan pada Kejuaraan Dunia 2018.

"Tentu kami ingin menang lagi atas Han/Zhou. Kami sebelumnya kalah dengan poin tidak jauh. Kami optimistis mengalahkan mereka," kata Marcus.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga menempatkan wakil lain pada nomor ganda putra kejuaraan World Tour Finals 2018 yaitu pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Berikut hasil undian nomor ganda putra BWF World Tour Finals 2018:

Grup A: 1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) 2. Han Chengkai/Zhou Haodong (Cina) 3. Li Junhui/Liu Yuchen (Cina) 4. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Grup B: 1. Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Cina Taipei) 2. Liao Min Chun/Su Ching Heng (Cina Taipei) 3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) 4. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler