Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBSI Tidak Patok Target di Daihatsu Indonesia Masters 2019

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak mematok target pencapaian pebulutangkis Indonesia di kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari 2019.
Ketua Umum PBSI Wiranto saat jumpa pers kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Jakarta, Senin (10/12). /ADM
Ketua Umum PBSI Wiranto saat jumpa pers kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Jakarta, Senin (10/12). /ADM

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak mematok target pencapaian pebulutangkis Indonesia di kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari 2019.

Kejuaraan yang akan diikuti pebulutangkis unggulan Indonesia dan sejumlah negara itu memperebutkan total hadiah US$350.000.

“Saya tidak pernah memberi target dalam jumlah. Saya selalu katakan kepada para atlet, tunjukkan prestasimu pada saat yang tepat,” ujar Ketua Umum PBSI Wiranto dalam siaran pers Daihatsu, Senin (10/12).

Wiranto mengakui, sepanjang 2018, pebulutangkis Indonesia berhasil mengoleksi 51 gelar. Tahun sebelumnya hanya 30 gelar. “Tahun depan harus lebih baik dari 51 gelar. Memang paling berat mempertahankan gelar, tetapi kita bisa dengan semangat juang,” ujar dia.

Ia menambahkan, Daihatsu Indonesia Masters 2019 merupakan tahun kedua PBSI bekerja sama dengan Daihatsu untuk Indonesia Masters. Setelah tahun ini yang alhamdulillah, Indonesia banyak mendapat gelar, termasuk yang paling membanggakan adalah meraih medali emas Asian Games 2018.

“Tahun depan kita kembali dihadapkan pada tantangan yang lebih berat. Saya rasa Indonesia Masters yang ada di bulan Januari bisa menjadi awalan yang baik untuk perjalanan atlet-atlet ke depan. Saya berharap atlet-atlet bisa berprestasi maksimal di sini karena Daihatsu Indonesia Masters 2019 merupakan ajang pemanasan menjelang Olimpiade 2020,” kata Wiranto.

Mantan Panglima TNI ini menjelaskan, saat ini Daihatsu menjadi mitra utama PBSI. Menurut dia, PBSI tidak dapat menerapkan perannya dengan baik tanpa bantuan sponsor, seperti Daihatsu. “Saya berharap kerja sama ini akan terus dilakukan dengan kebersamaan sehingga perbulutangkisan Indonesia tetap dipertahankan kejayaannya di kalangan dunia,” tambah dia.

Wiranto menilai, dengan banyaknya pemain unggulan yang tampil di kejuaraan yang disponsori Daihatsu, tentu nama brand Daihatsu juga akan terdongkrak.

GM Overseas Sales and Marketing Promotion Daihatsu Motor Co Ltd (DMC) Ichiro Otaki, mengaku terhormat masih diberi kesempatan untuk berkontribusi pada turnamen istimewa Daihatsu Indonesia Masters 2019. “Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan menjadi edisi kedua dari kerja sama sponsorships Indonesia Masters. Antusias Indonesia Masters sungguh sangat berkesan bagi saya. Saya berharap turnamen ini akan berlangsung dengan sukses.”

Pihaknya ingin memiliki komitmen selama mungkin bisa bekerja sama untuk Indonesia Masters. Tetapi saat ini, komitmen yang pasti untuk 10 tahun ke depan. “Banyak benefit yang kami terima. Tetapi memang, yang menjadi perhatian utama DMC adalah aktivasi turnamen lokal,” ujar dia.

Makanya, tambah Ichiro, DMC memiliki komitmen lebih besar pada turnamen di tingkat akar rumput, seperti Daihatsu Astec Open yang diikuti pemain-pemain muda.

Pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019, Tiongkok akan menjadi negara dengan peserta terbanyak. Persentase para pemain Tiongkok yang didaftarkan di turnamen ini mencapai lebih dari 15% dari total peserta.

Sementara itu, sejumlah pemain berjanji akan bermain maksimal di Daihatsu Indonesia Masters 2019. Apalagi tampil di negeri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler