Tidak Ada Axelsen dan Chen Long, Ini Target Buat Ginting di BWF World Tour Finals 2018

Tidak Ada Axelsen dan Chen Long, Ini Target Buat Ginting di BWF World Tour Finals 2018
Newswire | 04 Desember 2018 20:43 WIB
Anthony Ginting - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia Hendry Saputra menargetkan Anthony Sinisuka Ginting dapat mencapai babak semifinal dalam turnamen BWF World Tour Finals 2018. 

“Target kami tentu saja semua atlet dapat bermain dengan sebaik mungkin dengan prestasi terbaik juga. Tapi kami berharap bisa masuk semifinal,” kata Hendry saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa. 

Sampai dengan saat ini, menurut dia, Ginting masih terus melakukan latihan intensif sebagai persiapan untuk menghadapi lawan-lawannya dalam turnamen yang diselenggarakan pada 12 hingga 16 Desember 2018 itu. 

“Rencananya, kami akan berangkat ke China pada Minggu (9/12). Sekarang, Ginting masih terus latihan, termasuk juga sekaligus mempersiapkan fisik dan stamina, sehingga bisa tampil secara maksimal saat pertandingan,” ujar Hendry. 

Sementara itu, dia menuturkan ketidakhadiran sejumlah pemain top, diantaranya Lin Dan (China), Viktor Axelsen (Denmark) dan Chen Long (China), tidak akan berpengaruh terhadap peluang Ginting untuk memenangkan turnamen tersebut. 

“Meskipun mereka (Lin Dan, Axelsen dan Chen Long) tidak ada, tetap tidak ada pengaruhnya bagi Ginting. Sama saja. Yang penting kita harus tetap optimis kalau kita bisa tampil secara maksimal,” tutur Hendry. 

Lebih lanjut, pelatih pelatnas itu juga mengaku tidak dapat memastikan atau memprediksi seperti apa penampilan Ginting saat membela merah putih dalam turnamen yang diselenggarakandi Guangzhou, China itu nanti. 

“Seperti apa permainan Ginting, atau apakah penampilannya akan sama seperti ketika di Asian Games 2018 itu tidak bisa dipastikan. Sekarang yang penting adalah persiapannya, latihannya diperbanyak,” ungkap Hendry. 

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top