Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balap Sepeda Tour de Flores & Tour de Timor Tahun Ini Dibatalkan

Pemprov NTT membatalkan pelaksanaan kegiatan tur tahunan sepeda yang melintasi Pulau Flores (Tour de Flores) 2018 dengan alasan pembiayaan.
Tour de Flores 2016/Antara-Wahyu Putro
Tour de Flores 2016/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, KUPANG – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membatalkan pelaksanaan kegiatan tur tahunan sepeda yang melintasi Pulau Flores (Tour de Flores) 2018 dengan alasan pembiayaan.

Pembatalan tur tahunan yang sudah menjadi agenda tetap Kementerian Pariwisata ini disebabkan sebagian besar kabupaten di daratan Pulau Flores tidak mengalokasikan anggaran dalam APBD murni 2018.

"Tour de Flores 2018 dibatalkan karena sebagian besar kabupaten di daratan Pulau Flores tidak mengalokasikan anggaran untuk kegiatan itu," kata Kepala Bidang Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata NTT Beni Wahon di Kupang pada Senin (19/11/2018).

Nasib serupa terjadi pada Tour de Timor 2018 yang direncanakan berlangsung Desember 2018.

“Tour de Timor sesuai dengan arahan Pak Gubernur dengan pertimbangan persiapan belum matang, tetapi bisa dikonfirmasi langsung dengan Pak Kadis," tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provins NTT Marius Jelamu ketika dihubungi mengatakan Pemprov NTT juga membatalkan pelaksanaan kegiatan tur tahunan sepeda yang melintasi Pulau Timor (Tour de Timor) 2018, karena persiapannya dinilai Gubernur Viktor Laiskodat belum matang.

“Sesuai dengan arahan Pak Gubernur Viktor Laiskodat, Tour de Timor tahun ini dibatalkan dengan pertimbangan persiapan yang belum matang," kata Marius Jelamu.

Pemprov kata dia, menginginkan agar pelaksanaan Tour de Timor dipersiapkan lebih matang dengan melibatkan masyarakat di destinasi-destinasi wisata yang dilewati.

Masyarakat, lanjutnya, diharapkan lebih siap dalam mengembangkan dan mempertunjukkan berbagai potensi yang dimiliki seperti seni budaya, ekonomi kreatif, kuliner, dan lainnya sehingga bisa dinikmati peserta tur.

"Artinya semua daerah perlu dipersiapkan secara matang sehingga kegiatan ini juga mendatangkan keuntungan bagi masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler