Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djokovic Berburu Peringkat Pertama Tenis Dunia & Gusur Nadal

Perjuangan Novak Djokovic untuk mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat satu dunia berlanjut dengan kemenangan 7-5 6-1 atas petenis kualifikasi asal Portugal Joao Sousa dalam putaran kedua Paris Masters.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Pascal Rossignol
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Perjuangan Novak Djokovic untuk mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat satu dunia berlanjut dengan kemenangan 7-5 6-1 atas petenis kualifikasi asal Portugal Joao Sousa dalam putaran kedua Paris Masters di Paris pada Rabu (31/10/2018) dini hari WIB.

Petenis peringkat dua dunia Djokovic, yang mendapatkan bye pada putaran pertama, empat kali mematahkan serve lawannya untuk memperpanjang laju kemenangannya menjadi 19 pertandingan.

Petenis 31 tahun asal Serbia itu kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya musim ini seperti yang ditampilkannya saat memenangi Grand Slam di Wimbledon dan AS Terbuka, serta meraih kesuksesan pada ajang-ajang ATP Masters di Cincinnati (AS) dan Shanghai (China).

Untuk menggeser Rafael Nadal (Spanyol0 dari posisi puncak ketika daftar peringkat ATP selanjutnya pada Senin pekan depan, Djokovic harus mengungguli petenis Spanyol itu di ibu kota Prancis pada pekan ini.

Jika kedua petenis kalah di putaran yang sama, Nadal akan mempertahankan peringkat satu dunianya menjelang turnamen penutup musim ATP Finals di London bulan depan.

Petenis Kanada Milos Raonic bangkit dari tertinggal satu set untuk mencapai putaran kedua berkat kemenangan 6-7(4), 7-6(5), 7-6(5) atas petenis tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga.

Pada pertemuan antarsesama mantan finalis itu, Raonic melepaskan 23 ace dan memenangi 89 persen poin-poin serve pertamanya untuk menaklukkan Tsonga dalam pertarungan yang berlangsung kurang dari tiga jam.

Raonic selanjutnya bertemu Roger Federer (Swiss), yang mengejar gelar ke-100 sepanjang kariernya setelah memenangi Swiss Indoors pekan lalu.

Fernando Verdasco, yang mencapai perempatfinal tahun lalu, memperlihatkan penampilan bagus untuk mengalahkan petenis Prancis Jeremy Chardy dengan skor 6-4 6-4.

Petenis 34 tahun asal Spanyol itu akan berhadapan dengan kompatriotnya Nadal pada putaran kedua yang berlangsung pada Kamis (1/11/2018) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler