Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil French Open 2018, Greysia/Apriyani Kandas di Semifinal

Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mempertahankan gelar juara turnamen Prancis Terbuka setelah kalah dalam semifinal di Paris.
Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu/Bisnis.com-Dwi Prasetya
Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii-Apriyani Rahayu/Bisnis.com-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mempertahankan gelar juara turnamen Prancis Terbuka setelah kalah dalam semifinal yang berlangsung di Paris pada Sabtu (27/10/2018).

Greysia/Apriyani, seperti dipantau dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dari pasangan Jepang unggulan lima Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara selama 34 menit permainan dalam dua gim langsung 10-21 8-21.

Kekalahan itu sekaligus menjadi kekalahan kedua pasangan Indonesia peringkat tiga dunia itu dari Mayu/Wakana setelah pertemuan terakhir mereka pada Kejuaraan Dunia 2018 di China.

Greysia/Apriyani, seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), mengaku tertekan dari permainan pasangan peringkat lima dunia itu dan tidak mampu bermain sebagaimana peringkat mereka.

Pengembalian serangan dari Mayu/Wakana pun tidak dapat berlangsung sempurna bagi kubu Merah-Putih itu sehingga lawan semakin diuntungkan dan mudah untuk menyerang.

"Kami tidak dapat keluar dari tekanan lawan," kata Greysia tentang permainannya bersama Apriyani terutama pada gim kedua ketika mereka tertinggal jauh dan kalah 8-21.

Greysia mengaku kecewa dengan hasil yang telah diraihnya pada Prancis Terbuka 2018 karena tidak mampu mempertahankan gelar juara. "Kami harus mengevaluasi penampilan kami."

Apriyani mengatakan pukulan-pukulan pasangan Jepang sangat kencang selain punya keunggulan pola permainan yang berbeda dengan pasangan lain asal Negeri Sakura itu. "Mereka lebih kuat. Tapi secara umum, ganda Jepang punya kemampuan sulit untuk ditaklukkan."

Meskipun telah kehilangan kesempatan merebut gelar juara pada nomor ganda putri lewat Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki wakil pada nomor ganda putra yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirah Shetty pada laga semifinal di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler