Hasil Basket NBA: Toronto Raptors Atasi Dallas Mavericks 116-107

Toronto Raptors melanjutkan awal musim sempurna mereka dengan meraih kemenangan keenam saat mengalahkan tim tamu Dallas Mavericks 116-107.
Newswire | 27 Oktober 2018 20:34 WIB
Pebasket Toronto Raptors Kawhi Leonard (2) menembak bola ke jaring Dallas Mavericks, coba dihadang oleh Dwight Powell (7). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Toronto Raptors melanjutkan awal musim sempurna mereka dengan meraih kemenangan keenam saat mengalahkan tim tamu Dallas Mavericks 116-107 di Scotiabank, Ontario, Kanada, Sabtu (27/10/2018) WIB.

Point guard Kyle Lowry membukukan double-doouble 20 poin dan 12 rebound untuk menyokong kemenangan Raptors, yang mencapai tingkat akurasi tembakan 48 persen, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA, liga basket AS yang juga melibatkan klub Kanada, Toronto Raptors.

Bintang anyar Raptors, Kawhi Leonard, turut menyumbangkan 21 poin, 9 rebound, 5 assist, dan 3 steal dalam kemenangan tersebut, diikuti raihan angka dua digit yang dicapai Jonas Valanciunas (17), Danny Green (15), Serge Ibaka (11) dan Pascal Siakam (10).

Pemain debutan asal Slovenia, Luka Doncic, terus mematri tempatnya sebagai sosok penting di Mavericks dengan mencetak 22 poin, 5 rebound dan 4 assist, diiringi double-double 18 poin dan 15 rebound DeAndre Jordan serta masing-masing 21 poin dan 14 poin dari Wesley Matthews dan Harrison Barnes.

Sementara Raptors kini memiliki catatan sapu bersih kemenangan enam laga (6-0), Mavericks yang masih mencari bentuk permainan dan kepaduan antarpemain terbaiknya kini memiliki catatan dua kemenangan dan tiga kekalahan (2-3).

Raptors memulai dengan cepat dan unggul tujuh poin tanpa balas ketika Green melesakkan tripoin pada sisa waktu 10 menit 7 detik kuarter pertama. Tuan rumah terus melaju dan mencetak 32 poin lagi demi unggul meyakinkan 39-26 kala menututup kuarter pertama.

Keadaan itu dijawab Mavericks dengan mengemas 34 poin tambahan di kuarter kedua, kendati Raptors membalasnya dengan 30 poin. Sebuah tembakan tripoin buzzer beater dari Matthews membuat paruh pertama pertandingan berkesudahan dengan skor tim tamu masih tertinggal 60-69 dari Raptors.

Meskipun berusaha keras, Mavericks hanya bisa mendekat sejarak 89-90 lantaran Barea cuma melesakkan satu dari dua kesempatan lemparan bebas pada sisa waktu 1 menit 31 detik kuarter ketiga. Periode 12 menit ketiga itu ditutup dengan keunggulan 92-89 bagi Raptors setelah Norman Powell melesakkan sebuah layup.

Mavericks seperti kuda yang kehabisan tenaga di kuarter pamungkas dan tak mampu lagi mendekati raihan poin Raptors. Tak kurang dari 24 poin tambahan sukses memastikan kemenangan tuan rumah 116-107 atas tim tamu.

Untuk laga berikutnya, Raptors akan menyambangi markas Milwaukee Bucks (5-0) pada Selasa (30/10) WIB, sehari setelah Mavericks menjamu Utah Jazz (2-2) di American Airlines Center, Texas.

Sumber : Antara/NBA.com

Tag : basket nba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top