Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Harden Absen, Rockets Dihajar Clippers

Bintang Houston Rockets, James Harden, absen ketika timnya takluk 113-133 di tangan tim tamu Los Angeles Clippers dalam lanjutan liga basket AS NBA.
Bintang Houston Rockets James Harden/Twitter NBA
Bintang Houston Rockets James Harden/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Houston Rockets, James Harden, absen ketika timnya takluk 113-133 di tangan tim tamu Los Angeles Clippers dalam lanjutan liga basket AS NBA di Toyota Center, Texas, pada Sabtu (27/10/2018) WIB.

Di tengah absennya sang peraih gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA musim lalu itu, Rockets hanya mencatatkan tingkat akurasi tembakan 38 persen, jauh di bawah Clippers yang tampil efektif dengan akurasi tembakan 54 persen, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Power forward Montrezl Harrell dan guard Lou Williams seolah melakukan aksi balas dendam kepada mantan klub mereka, yang mengirim mereka ke arah berlawanan demi mendapatkan Chris Paul dalam skema pertukaran.

Harrell memimpin kemenangan Clippers dengan mencetak 30 poin, diikuti 23 poin milik Williams serta bantuan 16 poin dari Danilo Gallinari, 15 poin Tobias Harris serta 14 poin Avery Bradley.

Sebaliknya, Paul memang memberikan kontribusi merata di semua lini bagi Rockets dengan catatan 12 poin, 6 rebound, 8 assist dan 2 steal, namun tak mampu membawa tuan rumah meraih kemenangan.

Demikian juga dengan raihan 24 poin milik Carmelo Anthony, double-double 14 poin dan 15 rebound Clint Capela serta capaian angka dua digit dari empat penggawa lainnya, yakni Gerald Green (19), PJ Tucker (12), Michael Carter-Williams (10) dan Eric Gordon (10), tak cukup menghindarkan mereka dari kekalahan.

Sementara Clippers memiliki catatan tiga kemenangan dan dua kekalahan (3-2), Rockets (1-4) harus puas dengan satu kemenangan saja dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Kondisi itu bukan tak mungkin akan membuat Rockets kian gigih dalam merayu Minnesota Timberwolves demi mendapatkan pemain All-Star Jimmy Butler lewat skema pertukaran.

Rockets setidaknya akan menjalani satu pertandingan lagi tanpa kehadiran Harden, yang mengalami cedera hamstring dan kondisinya tengah ditinjau lebih jauh, ketika menjamu Portland Trail Blazers (3-1) pada Rabu (31/10) WIB nanti.

Clippers bakal kembali melantai pada Senin (29/10/2018) WIB saat menghadapi tim kuat lainnya yang tengah terpuruk di awal musim, Washington Wizards (1-4), di Staples Center, California.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler