Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA: Ditinggal LeBron James, Cavaliers Porak Poranda

Kepergian megabintang bola basket LeBron James dari Cleveland Cavaliers berpengaruh besar terhadap klub jawara NBA musim 2015-2016 tersebut.
Bintang basket NBA LeBron James ketikamasih memperkuat Cleveland Cavalers./Reuters
Bintang basket NBA LeBron James ketikamasih memperkuat Cleveland Cavalers./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kepergian megabintang bola basket LeBron James dari Cleveland Cavaliers berpengaruh besar terhadap klub jawara NBA musim 2015-2016 tersebut.

Cavaliers mengawali musim ini dengan menelan lima kekalahan beruntun setelah tersungkur 103-110 dalam lawatan ke markas Detroit Pistons di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, pada Jumat WIB (26/10/2018).

Sepeninggal James, Kevin Love jadi satu-satunya yang tersisa dari poros Big 3 dan menjadi tumpuan utama Cavaliers mengingat Kyrie Irving sudah lebih dulu hijrah ke Boston Celtics sejak musim lalu.

Kondisi itu diperburuk dengan menepinya Love dari laga kontra Pistons akibat masalah nyeri yang diderita di kaki kiri mantan penggawa Minnesota Timberwolves tersebut.

Kyle Korver yang menyarangkan empat dari tuju lemparan tripoin, menjadi pemimpin raihan poin Cavaliers dengan 21 poin, diikuti 18 poin dari Jordan Clarkson, George Hill 15 poin dan Collin Sexton 14 poin.

Sebaliknya, bagi Pistons Andre Drummond dan Blake Griffin sama-sama membukukan double-double, masing-masing lewat 26 poin dan 22 rebound serta 26 poin dan 10 rebound.

Reggie Jackson dan Ish Smith turut membantu kemenangan Pistons dengan mencetak 16 poin dan 10 poin.

Cavaliers sempat menempel ketat Pistons 27-27 saat Clarkson menyeploskan tembakan tripoin, tetapi tuan rumah menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-27 lewat raihan tiga angka Ish Smith.

Pistons memperlebar jarak keunggulan 58-48 saat Drummond mencetak alley oop lay up dari umpan Smith di sisa waktu 20,8 detik kuarter kedua, meski paruh pertama pertandingan berakhir dalam kedudukan 58-50.

Jarak kian melebar menjadi 80-64 di sisa waktu 1 menit 52 detik kuarter ketiga Reggie Bullock mencetak satu tembakan dua angka, sebelum kuarter tersebut berakhir dalam skor 80-68 setelah Clarkson mencetak 4 poin di sisa waktu untuk Cavaliers.

Cavaliers memang berhasil mengantongi 35 poin tambahan di kuarter pamungkas, namun jawaban 30 poin yang diraih Pistons memastikan kemenangan mereka dengan skor akhir 110-103 saat bel tanda laga usai berbunyi.

Di laga selanjutnya, Cavaliers akan menjamu Indiana Pacers di Quicken Loans Arena pada Minggu (28/10/2018) WIB, sedangkan pada waktu bersamaan Pistons melakoni laga kandang melawan Boston Celtics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler