Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil French Open 2018: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melaju ke Perempat Final

Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk perempat final turnamen Prancis Terbuka 2018 setelah menang atas pasangan India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S RAM dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Paris, Prancis, Kamis (25/10/2018).
Ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriani Rahayu./Antara
Ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriani Rahayu./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk perempat final turnamen Prancis Terbuka 2018 setelah menang atas pasangan India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S RAM dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Paris, Prancis, Kamis (25/10/2018).

Greysia/Apriyani, seperti dipantau di Jakarta, Jumat (26/10/2018)  dini hari, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim 21-15, 21-13 selama 30 menit permainan turnamen tingkat Super 750 itu.

"Kami selalu siap untuk menghadapi lawan yang berat ataupun tidak. Kami tidak berpikir ada keuntungan atau tidak karena kami pernah punya undian yang tidak menguntungkan," kata Greysia seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pasangan Indonesia yang menempati peringkat ketiga dunia itu langsung bermain pada pertandingan putaran kedua Prancis Terbuka 2018 setelah lawan mereka pada laga pertama Du Yue/Li Yunhui asal China mundur karena Du mengalami cedera.

Greysia mengatakan tipe kok dalam turnamen Prancis Terbuka 2018 tidak mempengaruhinya bermain bersama Apriyani.

"Kami hanya berusaha memaksimalkan kemampuan kami," kata Greysia.

"Lawan punya pertahanan yang bagus dan bermain dengan baik," kata Apriyani tentang permainannya menghadapi pasangan peringkat 34 dunia itu.

Pada pertandingan putaran perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (26/10/2018) waktu setempat, Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Ganda putri Maiken/Sara itu melaju ke putaran perempat final setelah mengalahkan pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dalam dua gim 21-19, 21-19.

"Pemain-pemain Eropa punya kepercayaan diri yang tinggi ketika masuk lapangan. Kami tidak boleh kalah dalam hal itu .Kami harus mengambil contoh pada kepercayaan diri itu," kata Greysia.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih punya wakil lain yang akan bertanding pada laga putaran kedua Prancis Terbuka 2018 yaitu pasangan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Rizki/Ketut akan menghadapi pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang akan menjadi pertemuan pertama bagi pasangan baru Indonesia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler