French Open 2018: Jonatan Berharap Bisa Tampil Lebih Baik

French Open 2018: Jonatan Berharap Bisa Tampil Lebih Baik
Newswire | 24 Oktober 2018 15:46 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, berusaha mengembalikan suttlecock kearah pemain Chinese Taipei Chou Tien Chen, pada laga final tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (28/8). Jonatan Christie meraih emas setelah menang dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-15. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie belum mampu menorehkan prestasi apik setelah menjuarai Asian Games 2018. Dalam empat turnamen yang dia ikuti setelah pesta olahraga Asia itu, tak sekalipun ia bisa lolos ke babak final.

Torehan terbaiknya adalah pada Korea Open, September lalu. Ketika ia melaju hingga semifinal, namun kemudian dihentikan Tommy Sugiarto, yang juga kemudian gagal juara. Dalam tiga turnamen lain, performanya lebih buruk: babak pertama Jepang Open, babak 16 besar China Open, dan babak 16 besar Denmark Open.

Kini, Jonatan akan berusaha menorehkan hasil lebih baik di turnamen Prancis Terbuka atau French Open. Ia akan tampil di babak pertama, Rabu ini, melawan Sameer Verma dari India.

Jonatan harus waspada. Di Denmark Open ia gagal melaju ke perempat final karena dikalahkan pemain India ini. Kala itu, ia memberi perlawanan sengit meski akhirnya kalah 21-23, 21-6, 20-22.

Jonatan, 21 tahun, pertemuan dengan Verma di Denmark Open itu menjadi pertandingan yang paling mengecewakan baginya, karena ia merasa kurang beruntung di poin-poin krusial.

Ia pun berharap bisa membalas di Prancis Terbuka, hari ini. "Mudah-mudahan saya bisa main lebih baik," tutur Jonatan Christie.

Sumber : Tempo

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top