MotoGP Jepang: Dovizioso Start Terdepan, 2 Pembalap Satelit Berikan Kejutan

Pembalap pabrikan asal Italia, Ducati, Andrea Dovizioso berhasil mengamankan posisi start paling depan untuk balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018).
Muhammad Ridwan | 20 Oktober 2018 15:31 WIB
Andrea Dovizioso - Reuters/Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap pabrikan asal Italia Ducati, Andrea Dovizioso berhasil mengamankan posisi start paling depan untuk balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018).

Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (20/10/2018) siang waktu setempat dengan catatan waktu 1 menit 44,590 detik.

Kejutan terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang, 2 pebalap satelit yang akan start pada posisi kedua dan ketiga. Johann Zarco berhasil mencatatkan waktu 1 menit 44,658 detik.

Menyusul dibelakang Zarco, Jack Miller akan start pada posisi ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 44,727 detik.

Urutan lomba MotoGP Jepang/motogp

Sementara itu, pamuncak klasemen MotoGP 2018, Marc Marquez harus puas dengan start pada grip kedua di posisi keenam, berada di belakang Cal Crutchlow dan Andrea Iannone yang berada  di posisi ketiga dan keempat.

Catatan waktu kualifikasi juara dunia 9 kali Valentino Rossi pada MotoGP Jepang masih kurang baik. Rossi hanya berhasil meraih posisi start ke 9, berada di belakang rekan satu timnya Maverick Vinales yang berada di posisi 7 dan Alex Rins di posisi ke 8.

Pemimpin klasemen Marc Marquez saat ini memimpin 77 poin dari rivalnya Dovizioso dan 99 dari Valentino Rossi.

Apabila Marquez dapat memiliki selisih 75 poin usai balapan hari Minggu besok, maka pembalap pabrikan berlambang sayap tersebut memastikan gelar juara dunianya.

Hal itu bisa dipastikan walau masih ada  sisa 3 seri yang masih akan berlangsung.

Namun, Dovizioso yang mendapatkan start terdepan pada balapan besok berpeluang menghambat Marquez meraih gelar juara dunianya di seri MotoGP Jepang.

Tag : jepang, motogp
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top