Asian Para Indonesia 2018: Para Atletik Kembali Berikan Satu Medali Emas

Asian Para Indonesia 2018: Para Atletik Kembali Berikan Satu Medali Emas
Muhammad Ridwan | 10 Oktober 2018 20:18 WIB
Putri Aulia - Bisnis.com/Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga atletik kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam gelaran Asian Para Games 2018.

Berlomba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Putri Aulia berhasil keluar menjadi yang tercepat dalam nomor 100 meter putri T13.

Selain itu, dalam nomor yang sama, 2 pelari Indonesia berhasil melengkapi kemenangan dengan mengisi posisi kedua dan ketiga. Ni Made Arianti Putri berhasil mendapatkan medali perak, sementara itu Endang Sari Sitorus mengamankan medali perunggu untuk Indonesia.

Putri Aulia berhasil memecahkan rekor pribadinya saat berlaga di Asean Para Games 2017 lalu dengan waktu 12,66 detik, sedangkan waktu yang dicetaknya kini adalah 12,49 detik.

“Tadinya aku ga target dapet apa tidak, saya targetnya tuh perak cuma pelatih saya meyakinkan, apalagi waktu saya sudah masuk,” ujar Putri di SUGBK, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

"Hari ini kebetulan ayah saya ulang tahun, jadi untuk dia yang ulang tahun,” tutur Putri yang mempersembahkan medali emas untuk sang Ayah.

3 sprinter Indonesia berhasil berhasil meninggalkan pelari Jepang Tomomi Sato, pelari Thailand Pornpansa Suwanmahawong, serta pelari Laos Souliphone Vongdala.

Sebelumnya pagi tadi, atlet atletik Indonesia juga berhasil menyumbangkan medali emas, Karisma Evi Tiarani menjadi yang tercepat saat turun di nomor 100 meter putri T42/T63.

Tag : Asian Para Games
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top