Raih Perunggu, Zaki Zulkarnain Akan Umrahkan Orangtua

Atlet para renang Zaki Zulkarnain berhasil memberikan medali perunggu untuk cabang olahraga para renang gaya daya putra 100 meter CB8 back to back. Atas kemenangan itu, dia berjanji akan membawa orangtuanya umrah.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 09 Oktober 2018 19:51 WIB
Zaki Zulkarnain setelah menang gaya dada putra 100M SB8 di Mixed Zone, Stadion Aquatik, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018). - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

 Bisnis.com, JAKARTA – Atlet para renang Zaki Zulkarnain berhasil memberikan medali perunggu untuk cabang olahraga para renang gaya dada putra 100 meter CB8 back to back.

Zaki berhasil meraih perunggu dengan catatan waktu 1 menit 19,95 detik. Medali emas berhasil diraih atlet asal China, Haijaio Xu dengan membukukan catatan waktu 1 menit 11,74 detik.

Zaki mengaku bahwa dirinya tidak ditargetkan untuk mendapatkan medali di nomor ini apalagi dia mengakui bahwa dirinya tidak pernah menang melawan Guntur, sehingga dia sangat terharu bisa meraih perunggu untuk Indonesia.

"Enggak nyangka [akan menang] saya merasa terharu, merasa senang. Saya tidak ditargetkan di nomor ini, jadi pas di sini dapat medali bersyukur sekali," tutur Zaki usai bertanding di Mixed Zone Stadion Aquatik, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Selasa malam (9/10/2018).

Dalam pertandingan tersebut, Guntur berhasil meraih medali perak. Guntur dan Zaki berhasil sampai di garis finis dengan hasil tipis. Di mana Guntur berhasil mendapatkan medali perak dengan catatan waktu 1 menit 19,35 detik.

Zaki, pria asal Riau ini, mengatakan motivasi terbesarnya adalah kedua orang tuanya. Ketika tadi bertanding, Zaki mengakui sempat bernazar jika mendapatkan bonus dia akan memberangkatkan orang tuanya umrah atau melaksanakan haji kecil. "Saya tadi pas dalam air mikirnya cuma orang tua, setelah dapat bonus saya ingin membawa kedua orang tua saya untuk umrah itu saja," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atlet, Asian Para Games

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top