Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Negara Bertarung di Kejuaraan Internasional Jet Ski di Makassar

Empat negara siap memeriahkan kejuaraan internasional Jet Ski Piala Wali Kota Makassar di Pantai Losari, Sulawesi Selatan, pada 13-14 Oktober 2018.
Atlet jetski nasional Aqsa Sutan Aswar/Antara
Atlet jetski nasional Aqsa Sutan Aswar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Empat negara siap memeriahkan kejuaraan internasional Jet Ski Piala Wali Kota Makassar di Pantai Losari, Sulawesi Selatan, pada 13-14 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar A. Hendra Hakamuddin mengatakan ajang internasional itu merupakan rangkaian acara Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018.

"Yang sudah konfirmasi dan memastikan kehadirannya ada empat negara, yakni Brunei Darussalam, Thailand, dan Malaysia, serta Indonesia sebagai tuan rumah," ungkapnya di Makassar pada Selasa (9/10/2018).

Dia mengemukakan menjelaskan jumlah negara itu masih memungkinkan bertambah karena pihak penyelenggara sudah mengirimkan undangan ke beberapa negara Asia lainnya.

Untuk wakil Indonesia, kata dia, akan diperkuat para atlet terbaik dari sejumlah daerah seperti Bandung, Kalimantan, Medan, Jakarta, dan daerah lainnya.

Pihak penyelenggara juga menargetkan bisa mendatangkan sekitar 100 peserta pada ajang tersebut, sehingga persaingan lebih ketat dan memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat Makassar.

Selain keterlibatan para pejetski Asia, ajang tersebut juga lebih menarik dan berbeda, karena akan dilaksanakan di tempat baru, yakni kawasan pasir putih Center Point of Indonesia (CPI).

Pelaksanaan di kawasan CPI ini juga yang pertama kali. Harapannya bisa membuat masyarakat, khususnya di Kota Makassar, semakin penasaran untuk hadir dan menyaksikan penampilan para atlet terbaik di Asia itu.

Sementara itu, penanggung jawab teknis, Andi Muhammad mengatakan untuk kejuaraan jet ski ini akan memperlombakan tujuh kelas pertandingan.

"Untuk enam kelas lomba secara umum sama dengan kejuaraan lainnya. Namun, ada satu kelas yang kita siapkan bagi pemula. Ini salah satu upaya untuk memeriahkan kejuaraan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler