Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Para Games: Atlet Jepang Ikut Berduka Bencana Gempa Palu

Duka musibah akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala tidak hanya menjadi duka bangsa Indonesia. Atlet panahan asal Jepang yang tampil di Asian Para Games 2018, Nagano Miho juga menyampaikan duka dan empati kepada warga korban bencana Palu dan Donggala.
Asian Para Games 2018/youtube
Asian Para Games 2018/youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Duka musibah akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala tidak hanya menjadi duka bangsa Indonesia. Atlet panahan asal Jepang yang tampil di Asian Para Games 2018, Nagano Miho juga menyampaikan duka dan empati kepada warga korban bencana Palu dan Donggala.

Nagano Miho mengaku senang dan bangga bisa mengikuti ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta. Sebab, ajang ini merupakan kesempatan pembuktian diri yang juga membawa nama negaranya, Jepang.

Namun, di balik perasaan senangnya, dia menyampaikan rasa sedihnya atas musibah yang melanda Palu dan Donggala beberapa waktu lalu.

"Saya juga turut berduka cita atas peristiwa gempa yang terjadi di Indonesia. Saya berharap semua orang baik-baik saja dan semuanya bisa kembali baik seperti semula," kata atlet berusia 40 tahun tersebut seperti dilansir di keterangan resmi Inapgoc, Selasa (9/10/2018).

Nagano Miho merupakan peraih emas Asian Para Games 2010 Ghuangzou untuk nomor Compound Open Putri W2.

Meski memiliki keterbatasan fisik, wanita kelahiran Imabari, 5 September 1978 ini sudah berkecimpung di panahan sejak 14 tahun silam dan tampil perdana di ajang internasional pada 2008.

Setelah meraih emas Asian Para Games 2010, Nagano bahkan terpilih masuk Timnas Panahan Jepang yang berlaga di Asian Games 2014 Inchoen. Bersaing dengan atlet normal, Nagano menempati peringkat tujuah nomor Individual Compound Open.

Sementara itu, atlet Jepang lain, Aya Sihonara yang tampil di nomor Women W1 Open, juga mengaku terkesan mengikuti Asian Para Games 2018 di Jakarta.

“Ini kesempatan pertama saya tampil di Asian Para Games. Saya senang tampil di Indonesia, orang-orangnya ramah dan suka tersenyum,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler