Kylian Mbappe, 13 Menit, 4 Gol

Mbappe menyokong empat gol untuk Paris Saint Germain (PSG) menghancurkan Lyon 5-0 pada lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Senin (8/10) dini hari WIB.
Hanifah Kusumastuti | 09 Oktober 2018 01:19 WIB
Kylian Mbappe. - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, PARIS — Rasanya baru kemarin membicarakan aksi brilian “bocah ajaib” Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018. Namun, pemuda 19 tahun itu tidak lelah mencetak sensasi di lapangan.

Kali ini, Mbappe menyokong empat gol untuk Paris Saint Germain (PSG) menghancurkan Lyon 5-0 pada lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Senin (8/10) dini hari WIB.

Kemenangan dengan skor telak sudah biasa bagi PSG. Begitu pula dengan kontribusi Mbappe untuk klubnya. Bedanya, kali ini Mbappe memborong empat gol itu dalam kurun waktu yang singkat, sekitar 13 menit!

PSG mulai membuka keran golnya dengan tendangan penalti Neymar pada menit ke-9. Di babak kedua, Mbappe menambah empat gol masing-masing pada menit ke-61, 66, 69, dan ke-74.

Koleksi gol Mbappe musim ini sontak melonjak menjadi 10 biji dalam hanya tujuh penampilan musim ini. PSG sekaligus mencatat rekor sebagai satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan dalam sembilan laga pembuka dalam sejarah Ligue 1.

“Ada banyak hal di pertandingan ini yang selalu akan kami kenang. Saya seharusnya mencetak lebih banyak gol lagi, ini bagian langkah saya ke puncak,” jelas Mbappe, seperti dilansir goal.com.

Mbappe pun bermimpi menambah gelar individu setelah dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018. Apa gelar yang diincarnya? “Ballon d’Or? Kenapa tidak? Saya tidak dilarang mendapatkannya. Saya akan terus mengalami progres dalam bermain. Jika itu dapat, maka dapat dan jika tidak berhasil, tidak masalah,” jelas dia.

Mbappe masuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d’Or bersama pemain-pemain top lainnya, seperti Cristiano Ronaldo hingga rekan seklubnya, Edinson Cavani.
Penampilan Mbappe melawan Lyon bisa jadi akan memuluskannya menyabet Bola Emas, sebutan trofi Ballon d’Or tersebut.

“Kylian pemain yang spesial. Bagiku, dia fenomena. Saya harap dia akan terus seperti ini dalam beberapa tahun ke depan karena sepak bola akan berterimakasih kepadanya,” ujar Neymar tentang rekan setimnya itu, dilansir Reuters.

Sumber : JIBI/Solopos

Tag : sepakbola
Editor : Miftahul Ulum
Top