Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Para Games 2018: Pecatur Indonesia Debi Ariesta Sempat Tegang Lawan Wakil Iran

Pecatur Indonesia Debi Ariesta yang bertanding pada klasifikasi V1-B1 di Asian Para Games 2018 sempat tegang menghadapi pecatur Iran, namun demikian ia berhasil memenangkan pertandingan.
Asian Para Games 2018/youtube
Asian Para Games 2018/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Pecatur Indonesia Debi Ariesta yang bertanding pada klasifikasi V1-B1 di Asian Para Games 2018 sempat tegang menghadapi pecatur Iran, namun demikian ia berhasil memenangkan pertandingan.

"Awalnya tegang, stres, apalagi ketemu lawannya Vietnam. Dari dulu saya sering ketemu Vietnam, kadang kalah kadang menang. Sedangkan Iran baru ketemu, jadi dari kemarin tegang terus," kata Debi di GOR Cempaka Putih Jakarta, Senin (8/10/2018).

Debi berhasil memenangkan pertandingan pada babak pertama dan kedua di hari pertama pertandingan catur Asian Para Games pada Minggu (7/10).

Di hari kedua, ia juga memenangkan babak ketiga melawan pecatur Iran Maliheh Safei. "Saya berusaha menenangkan diri, banyak berzikir saja dan berdoa," tambah peraih dua emas dan perak pada ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur.

Selain zikir dan berdoa serta tetap tenang, katanya, arahan pelatih menjadi motivasi dan semangat sehingga Debi dan tim menjadi lebih percaya diri menghadapi lawan.

Apalagi, menghadapi lawan yang belum diketahui kekuatannya, yaitu pecatur dari Iran. Debi berhasil memenangkan babak ketiga melawan pecatur Iran Maliheh Safei. Dari pertandingan tersebut, Debi mulai bisa membaca dan mengukur kekuatan lawan.

Menurut Debi, pecatur Vietnam bermain pada posisi menunggu sementara Iran bermain agresif.

"Vietnam beda mainnya dengan Iran. Vietnam main posisi mereka menunggu lawannya salah, sabar banget, kalau saya main waktu jadi saya bermain cepat. Sedangkan Iran mainnya agresif, lebih berani," tambah dia.

Ia berharap dapat terus memenangkan pertandingan pada babak berikutnya, sehingg bisa meraih medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler