Inilah Bulan Karunia Rudianti, Bocah Disabilitas yang Mengundang Presiden Jokowi ke Panggung

Suasana haru terjadi setelah sejumlah rangkaian acara, termasuk sambutan Ketua Inapgoc dan Presiden Paralympic serta Presiden Jokowi membuka resmi Asian Para Games 2018.
Saeno | 06 Oktober 2018 22:11 WIB
Aksi Bulan Karunia Rudianti membentangkan busur dan anak panah - Instagram@BulanKaruniaRudianti

Bisnis.com, JAKARTA - Pembukaan Asian Para Games 2018 selain disemarakkan berbagai visualisasi yang indah, juga menghadirkan keharuan.

Suasana haru terjadi setelah sejumlah rangkaian acara, termasuk sambutan Ketua Inapgoc dan Presiden Paralympic serta Presiden Jokowi membuka resmi Asian Para Games 2018.

Pada layar di panggung ditampilkan visualisasi sejumlah pengisi acara. Di antara sejumlah pengisi acara tampil di atas panggung seorang anak perempuan  di atas kursi roda.

Bocah itu melambai ke arah Presiden Joko Widodo. Presiden pun menyambut lambaian tangan sang bocah dari tribun. Rupanya, bocah tersebut melambai, mengundang Presiden untuk  datang ke panggung.

Dengan ekspresi  seperti menahan haru, Presiden mendatangi bocah yang diketahui bernama Bulan Kurnia Rudianti. Presiden berjongkok di samping kursi roda.

Setelah berbincang sebentar, Presiden menerima plakat dari Bulan. Saat dibuka, tampak tulisan Ability.

Tak hanya itu, Bulan bersama Presiden Jokowi serta salah seorang atlet membentanangkan busur dan melepaskan anak panah ke sasaran. Tak lama di layar tampak visualisasi target seakan menghancurkan "gunung" disability menjadi ability.

Keharuan pun berubah tepuk tangan. Bulan Kurnia tampak tersenyum di atas kursi roda.

Siapakah Bulan? Ia dikenal sebagai bocah cerdas, dan kini masih duduk di kelas tinggi sekolah dasar.

Bulan pernah memancing haru saat menulis surat kepada Presiden Jokowi. Di saat anak-anak lain berharap mendapat sepeda, Bulan meminta hadiah kursi roda.

Di luar itu, Bulan terkesan sebagai anak yang ceria. Keceriaan Bulan misalnya bisa dilihat pada akun Instagram milikinya berikut:

View this post on Instagram

Assalamaualaikum....teman teman nonton Bulan ya di Metro TV mlm ini jam 19.00 acara Asian Para Games

A post shared by Bulan Karunia Rudianti (@bulankarn) on

Tag : Asian Para Games
Editor : Saeno
Top