MotoGP Thailand: Lupakan Balapan, Rossi,Marquez, Dovizioso dan Rider Lainnya Beri Simpanti untuk Gempa Palu-Donggala

Gempa bumi Sulawesi Tengah menimbulkan banyak korban jiwa dan kerusakan untuk rumah warga. Para pebalap MotoGP turut memberikan empati mereka di tengah-tengah rivalitas ketat mereka saat melakoni MotoGP Thailand Jumat-Minggu 5-7 Oktober 2018. 
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 Oktober 2018  |  00:18 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gempa bumi Sulawesi Tengah menimbulkan banyak korban jiwa dan kerusakan untuk rumah warga. Para pebalap MotoGP turut memberikan empati mereka di tengah-tengah rivalitas ketat mereka saat melakoni MotoGP Thailand Jumat-Minggu 5-7 Oktober 2018. 

Hingga hari ketujuh setelah gempa bumi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah mencatat sebanyak 1571 jiwa meninggal dunia dan 66.238 rumah rusak 

Gempa bumi di Palu Sulawesi Tengah hingga saat ini banyak mendapat bantuan dan empati baik dari dalam maupun luar negeri.

Kali ini empati ditunjukan oleh pebalap dan ofisial MotoGP memberikan dukungannya untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Akun instagram resmi MotoGP mengunggah foto pebalap Aleix Espargaro, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Alex Rina dengan memegang sebuah tulisan ‘Indonesia in our hearts’.

Foto tersebut diambil saat konferensi pers MotoGP seri Thailand yang akan berlangsung di Chang International Sirkuit.

MotoGP memang memiliki keakraban yang erat dengan warga Indonesia, dapat terlihat dari jumlah pecinta balap motor besar tersebut yang sangat banyak, sampai-sampai Indonesia pernah dilirik oleh Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP untuk menjadi tuan rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MotoGP

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top