Hasil Chinese Taipei Open 2018: Indonesia Tempatkan Satu Wakil di Final

Hasil Chinese Taipei Open 2018: Indonesia Tempatkan Satu Wakil di Final
Andhika Anggoro Wening | 05 Oktober 2018 20:46 WIB
Ganda campuran Ronald Alexander-Annisa Saufika - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan satu tempat di final Chinese Taipei Open 2018 setelah dua ganda tim campuran Merah-Putih akan saling berhadapan dengan babak semifinal.

Ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal. Alfian/Gischa yang bermain di Taipei Arena, Jumat (5/10/2018), menaklukkan wakil tuan rumah, Po Li-Wei/Chang Ching Hui dalam pertarungan dua set 21-17 dan 21-17 dengan tempo 30 menit.

Pasangan kedua yang masuk ke fase empat besar adalah Ronald/Annisa Saufika yang mengandaskan perlawanan ganda dari Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara.

Ronald/Annisa menumbangkan unggulan tujuh tersebut dengan skor 21-12 dan 21-19 dengan waktu 37 menit.

Sayangnya, langkah kedua pasangan ganda campuran ini tidak diikuti oleh Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva yang kalah dari pasangan Jepang sekaligus unggulan dua, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Fitriani yang menjadi satu-satunya wakil di nomor tunggal putri juga harus takluk dari Line Hojmark Kjaersfeldt. Begitu pula dengan ganda campuran Rinov Rinaldy/Pitha Ayuningtyas yang harus mengakui keunggulan pasangan asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wwi.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Top