Asian Para Games : 1.000 Tiket Opening Ceremony untuk Siswa Berkebutuhan Khusus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Kemendikbud menyediakan 1.000 tiket bagi para siswa siswi penyandang disabilitas untuk ikut meramaikan dengan menonton secara langsung acara opening ceremony Asian Para Games ke 3 pada Sabtu, 6 Oktober 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 Oktober 2018 13:21 WIB
Sejumlah penari melakukan latihan upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Kemendikbud menyediakan 1.000 tiket bagi para siswa siswi penyandang disabilitas untuk ikut meramaikan dengan menonton secara langsung acara opening ceremony Asian Para Games ke 3 pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

"Kita sediakan 1.000 [tiket] pada saat opening ceremony [untuk para siswa siswi berkebutuhan khusus]," tutur Muhadjir usai membuka acara Lokakarya Nasional 'Hak atas Pendidikan berarti Hak untuk Guru dan Tenaga Kependidikan yang Berkualitas, di Kantor Kemendikbud Gedung A Lantai 3, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Selain itu Kemendikbud juga akan memfasilitasi para siswa siswi penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus tersebut untuk menonton secara gratis pertandingan cabang olahraga yang diminati mereka selama Asian Para Games 2018 berlangsung.

"Selanjutnya akan dibagi [fasilitas tiket gratisnya] sesuai minat cabang olahraga [yang diminati oleh siswa]," jelasnya.

Sebelumnya saat ditemui usai acara jumpa media di Kantor Staf Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini mengatakan kepada Bisnis bahwa sekitar 3.000 siswa siswi penyandang disabilitas di seluruh Indonesia akan difasilitasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menonton pertandingan Asian Para Games 2018.

"Sesuai dengan anjuran Presiden [Joko Widodo] nanti semua siswa inklusif, siswa yang difabel itu akan kita [Kemendikbud] fasilitasi untuk menonton [beberapa pertandingan Asian Para Games 2018] itu sudah kita data ada sekitar 3000 siswa," kata Muhadjir kepada Bisnis.

Tag : kemendikbud, Asian Para Games
Editor : Rustam Agus
Top