Bulu Tangkis Korea Terbuka 2018: 7 Wakil Indonesia ke Babak Kedua, Siapa Saja?

Sebanyak tujuh wakil Indonesia lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2018. Nomor ganda campuran akan mempertemukan dua wakil sesama Indonesia pada Kamis (27/9/2018).
Stefanus Arief Setiaji | 26 September 2018 19:35 WIB
Anthony Ginting dan Jonatan Christie - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak tujuh wakil Indonesia lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2018. Nomor ganda campuran akan mempertemukan dua wakil sesama Indonesia pada Kamis (27/9/2018).

Tunggal putra menempatkan tiga wakilnya yakni Jonatan Christie, Antony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto. Jojo—panggilan akrab Jonatan Christie akan bertemu dengan pemain Hong Kong Hu Yun. Secara rekor pertemuan, Jojo lebih unggul dari Hu Yun dengan rekor kemenangan 5-0.

Sementara itu, Antony Ginting akan menghadapi tungga putra Taiwan Wang Tzu Wei. Kedua pemain sudah bertemu tiga kali dalam rentang pada 2013 dan 2015. Rekor kemenangan dipegang oleh Wang Tzu Wei dengan dua kali unggul berbanding satu kali untuk Ginting.

Tunggal putra lainnya yang berlaga besok yakni Tommy Sugiarto yang akan bertemu dengan pemain Malaysia Daren Liew. Tommy punya rekor lebih baik dibandingkan dengan Liew karena dari dua kali pertemuan semuanya dimenangkan oleh anak dari legenda bulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto tersebut.

Di sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia sudah harus saling berhadapan. Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan rekan senegara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

 Adapun di nomor ganda putri, pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Keduanya baru bertemu di Korea Terbuka.

Namun, dilihat dari sisi peringkat Anggia/Ketut Mahadewi lebih baik karena di posisi 14 dunia dibandingkan dengan pasangan Malaysia yang berada di urutan 119 dunia.

Pasangan ganda putri lain yang turun bertanding besok yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang menempati unggulan ketujuh melawan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Della/Rizki memiliki rekor kemenangan satu kali atas ganda Jepang itu.

Tag : bulutangkis, badminton
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Top