Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kopassus Juara III Kejuaraan Terjun Payung di China

Empat penerjun prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memeragakan aksi 4 Way dan 2 Way Skydiving dan berhasil raih juara III dalam ajang Asiania Indoor Skydiving Championship di Chongqing, China, pada 18 – 22 September 2018.
Ilustrasi terjun payung/Antara
Ilustrasi terjun payung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Empat penerjun prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memeragakan aksi 4 Way dan 2 Way Skydiving dan berhasil raih juara III dalam ajang Asiania Indoor Skydiving Championship di Chongqing, China, pada 18 – 22 September 2018.

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan kejuaraan ini menjadi pengalaman yang membanggakan.

"Bahkan, pengalaman itu memiliki keunikan tersendiri karena baru pertama kali dilombakan di dalam wind tunnel," ujarnya.

Kejuaraan yang diikuti 29 negara lain termasuk sebagai negara yang memiliki banyak segudang prestasi terjun di ajang internasional yaitu Qatar dan China yang sebagai tuan rumah tentunya merupakan lawan berat bagi Indonesia.

Menurut dia, berlatih empat kali di Mabes TNI dan di Pusdiklapassus Batujajar sebanyak enam kali dalam waktu 2 pekan merupakan waktu yang sangat singkat.

"Tentunya dengan waktu yang begitu singkat mereka harus bekerja keras untuk raih hasil yang maksimal," kata Denden.

Prestasi yang sangat membanggakan ini mendapat dukungan moril dan materil yang diberikan oleh para pejabat di Kopassus bahkan Mabes-AD juga tak kalah pentingnya, hingga semuanya membuahkan hasil yang memuaskan bahkan mengalahkan rival-rivalnya tim penerjun dunia yang berasal dari Latvia Hongaria, Prancis, Israel, Republik Ceska, Polandia, serta negara Asia lainnya.

Kontingen Kopassus terwadahi dalam suatu organisasi induk yaitu Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD). Keempat peterjun Kopassus tersebut adalah Serka Choliq, Serka Solihin, Sertu Tedi M. Romdon, dan Serda Pirnadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler