Ini Target untuk Kontingen Indonesia di Asian Para games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan pemerintah berharap kontingen Indonesaia dapat meraih 16 medali emas serta bisa duduk di peringkat ke 7 pada perhelatan Asian Para Games 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 23 September 2018 11:33 WIB
Atlet Pelatnas cabang olahraga basket kursi roda bertanding dengan pelajar pada kegiatan Kelas Inspirasi Tim Basket Kursi Roda Asian Para Games 2018 di SMP 1 Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/9). Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan kepada pelajar olahraga basket kursi roda sekaligus sosialisasi Asian Para Games 2018 di Jakarta Oktober mendatang. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan pemerintah berharap kontingen Indonesaia dapat meraih 16 medali emas serta bisa duduk di peringkat ke 7 pada perhelatan Asian Para Games 2018.

"Medalinya kita harapkan adalah 16 medali emas dan bisa naik dari peringkat Asian Para Games di Incheon [ waktu itu] masuk peringkat 9, kita harapkan di [Asian Paragames 2018] minimal peringkat 7. Itu betul-betul angka yang sangat rasional," tutur Imam pada acara jumpa media Parade Momo, di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Imam menuturkan bahwa tekad atlet disabilitas itu sangat tinggi. Hal itu dia lihat pada saat para atlet disabilitas bisa menjadi juara umum di Asean Para Games Malaysia pada 2017.

"Teman-teman harus tahu tekad atlet disabilitas itu lebih besar dari pada saya. Seperti halnya Asean Para Games di Malaysia 2017. Mereka target di peringkat 1 tapi saya bilang mestinya mereka bisa lebih dari itu yakni jadi juara umum dan Alhamdulilah bisa dibuktikan jadi juara umum," tutur Menpora.

Semangat tersebut dikatakan Imam akan terus dirawat oleh seluruh pihak baik pemerintah maupun para pelatih atlet. Selain itu Imam mengatakan Kementerian Sosial juga berperan besar untuk terus memotivasi dan menemani para atlet disabilitas agar mendapatkan medali terbanyak untuk bangsa Indonesia.

Imam juga memastikan bahwa nominal bonus yang diraih para atlet disabilitas akan sama besarannya dengan para atlet peraih medali di Asian Games 2018.

"Sama tidak ada potongan apapun, akan dijadikan pegawai negeri sipil juga serta akan diturunkan sebelum keringatnya mengering," paparnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap agar sukses Asian Games 2018 dapat lanjutkan menjadi sukses Asian Para Games 2018.

"Baik dari segi penyelenggaraan, promosi, wisata dan juga tentu prestasinya. Untuk prestasi kita tidak muluk-muluk tetapi kita yakin dan optimis," tandasnya.

Tag : Asian Para Games
Editor : Saeno
Top