CEO Asian Paralympic Committee: Saya Benar-Benar Terpukau. Ini Sangat Menakjubkan

CEO Asian Paralympic Committee Tarek Souei menyatakan bahwa Indonesia siap untuk menyelenggarakan Asian Para Games 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 23 September 2018 11:58 WIB
(Dari kiri ke kanan)CEO APC Tarek Souei, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Menpora Imam Nahrawi, dan Sekjen Kemensos Hartono Laras pada acara jumpa media Parade Momo di Pintu Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018). - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Asian Paralympic Committee Tarek Souei menyatakan bahwa Indonesia siap untuk menyelenggarakan Asian Para Games 2018.

Hal tersebut dia ungkapkan saat menghadiri acara Parade Momo di Lapangan Tenggara Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

"Indonesia siap untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Tidak ada masalah besar yang menjadi bahan pertimbangan dari pihak kami [APC]," kata Tarek pada acara jumpa media.

Tarek menilai transisi dari Asian Games 2018 untuk pelaksana Asian Para Games 2018 berjalan sangat baik. Dia mengatakan itu semua berkat kerja sama yang baik antara Inasgoc (panitia penyelenggara Asian Games 2018) dan Inapgoc (panitia penyelenggara Asian Para Games 2018) juga bimbingan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

"Dua Minggu menjelang pertandingan Asian Para Games 2018 saya sangat puas dengan persiapan yang dilakukan oleh Panitia. Saya kemarin habis datang melihat venue menembak dan saya sangat puas dengan hasilnya karena sudah diubah sesuai dengan ketentuan APC," paparnya.

Meski puas dengan persiapan Asian Para Games 2018, Tarek mengatakan dia berharap kekosongan bangku penonton di Asian Games 2018 tidak terulang pada Asian Para Games 2018.

"Saya berharap Asian Para Games 2018 venue-nya penuh dengan penonton," ungkapnya.

Selain itu, Tarek memuji kegiatan acara Parade Momo yang dia nilai sangat ramai dan belum pernah terjadi di ajang paralimpiade sebelumnya.

"Saya benar-benar terpukau pagi ini, saya datang ke sini pada pukul 6 pagi dan melihat 10.000 orang sejak saya datang ini sangat menakjubkan. Inapgoc sudah pecahkan rekor sejauh ini, mulai dari banyaknya atlet yang berpartisipasi, negara, para penonton, media nasional dan hari ini merupakan rekor lain yang dipecahkan oleh Inapsgoc saya tidak pernah melihat parade seperti ini sebelumnya baik di Asian Para Games sebelumnya atau di Paralimpyc yang dapat mendatangkan begitu banyak orang dan bersatu bersama-sama," tandasnya.

Tag : Asian Para Games
Editor : Saeno
Top