CHINA OPEN 2018: Anthony Ginting Lolos ke Final

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke final China Open 2018 setelah mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen.
Newswire | 22 September 2018 14:50 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting - Bisnis.com/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke final China Open 2018 setelah mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen.

Ginting menang tiga game 12-21, 21-17, 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 68 menit. Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahannya dari Chou pada Asian Games 2018. 

Sebelumnya, Ginting memang sudah berjanji tidak mau kembali takluk dari Chou.

"Saya tidak mau kejadian dalam Asian Games terulang lagi. Saya akan pelajari permainan kami dalam Asian Games. Saya ingin mencoba lebih menikmati permainan dan bagaimana mengatur pikiran," ujarnya seperti dilansir dari Antara, Sabtu (22/9/2018).

Pertemuan kali ini adalah pertandingan keenam Ginting dan Chou, di mana pemain asal Cimahi itu unggul dengan empat kemenangan. 

Pada final yang akan berlangsung pada Minggu (23/9), dia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Kento Momota dari Jepang dengan pemain tuan rumah Shi Yuqi.

Selain Ginting, wakil Indonesia di babak semifinal China Open 2018 adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Kevin/Marcus bakal menghadapi pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong, sedangkan Greysia/Apriani melawan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sumber : Antara

Tag : bulu tangkis
Editor : Annisa Margrit
Top