China Open 2018: Anthony Ginting Siap Balas Kekalahan dari Chou Tien

Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting sukses masuk ke semifinal China Open 2018 setelah melewati sejumlah lawan tangguh di babak-babak sebelumnya.
JIBI | 22 September 2018 10:16 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting sukses masuk ke semifinal China Open 2018 setelah melewati sejumlah lawan tangguh di babak-babak sebelumnya.

Pada partai semifinal yang berlangsung Sabtu (22/9/2018), Anthony akan berhadapan dengan pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Secara keseluruhan, laga kali ini menjadi pertemuan keenam bagi kedua pemain dan pertemuan kedua mereka dalam sebulan terakhir.

Anthony dan Chou bertemu di semifinal Asian Games 2018, yang berakhir dengan kemenangan Chou lewat skor 16-21, 23-21, dan 21-17.

Menanggapi rematch ini, Anthony mengatakan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan bakal mempelajari permainan Chou di Asian Games kemarin.

"Saya akan coba menikmati permainan dan bagaimana mengatur pikiran saya," ujarnya seperti dilansir Tempo, Sabtu (22/9).

Sejauh ini, Anthony yang menempati peringkat 13 tunggal putra dunia unggul 3-2 atas Chou yang duduk di posisi rangking 5 dunia.

Sementara itu, pertandingan semifinal tunggal putra lainnya akan mempertemukan unggulan kedua Shi Yuqi dari China melawan unggulan ketiga Kento Momota dari Jepang.

Di nomor ganda campuran, harapan Indonesia satu-satunya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, gagal melangkah ke semifinal. Pasangan ini terpaksa mengakui keunggulan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong dengan skor 15-21 dan 11-21.

Sumber : Tempo

Tag : bulu tangkis
Editor : Annisa Margrit
Top