Juara Jepang Open, Kento Momota Mewujudkan Mimpi Masa Mecilnya

Juara Jepang Open, Kento Momota Mewujudkan Mimpi Masa Mecilnya
Newswire | 16 September 2018 17:58 WIB
Kento Momota - www.india.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, akhirnya bisa mewujudkan cita-cita masa kecilnya dengan tampil sebagai juara tunggal putra Jepang Terbuka.

Pada babak final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu, Momota menang relatif mudah dari pebulu tangkis Thailand Khosit Phetpradab dua gim langsung 21-14, 21-11. 

Pertarungan sengit di antara dua pebulu tangkis Asia ini hanya terjadi di awal gim pertama dengan saling berebut keunggulan poin sebelum interval.

Di awal laga Momota sempat unggul 7-5 sebelum akhirnya tersusul dan kedudukan menjadi imbang 8-8. Setelah menjauh dalam keunggulan 12-8, Momota melaju tak terbendung hingga akhirnya gim pertama ditutup dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, dominasi Momota kian nyata. Phetpradab sempat menyamakan kedudukan beberapa kali pada paruh pertama gim kedua sebelum akhirnya tidak berkutik usai interval.

Bahkan Momota bisa merebut tujuh poin beruntun di akhir gim kedua sehingga pebulu tangkis Jepang yang dikalahkan Anthony Ginting pada Asian Games beberapa waktu lalu itu, mengakhiri gim kedua dengan skor mencolok, yakni 21-11.

Sebelum final berlangsung, Momota mengatakan bahwa gelar juara Jepang Terbuka adalah gelar yang sudah ia cita-citakan sejak ia kecil. Tak heran jika di final ia kelihatan sangat fokus dan bermain penuh semangat di tengah dukungan penonton  Musashino Forest.

"Saya sudah memimpikan turnamen ini sejak kecil sehingga saya ingin menunjukkan bahwa kemampuan saya telah berkembang, baik soal perilaku di lapangan maupun kontrol bola," kata Momota seperti dikutif dari laman resmi Jepang Terbuka 2018. 

Momota mengaku sangat bahagia bisa meraih gelar pertama di Japan Open 2018 karena sekaligus bisa mewujudkan cita-cita masa kecilnya. 

"Akhirnya saya bisa memenangi gelar yang sangat saya idam-idamkan ini," ujar Momota yang absen di dua edisi Jepang Terbuka sebelumnya karena menjalani skorsing dari federasi bulutangkis dunia.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top