Jepang Terbuka 2018: Praveen Jordan/Melati Deeva Terhenti, Indonesia Masih Punya 4 Wakil

Wakil Indonesia satu-satunya di nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Deeva Oktavianto gagal melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis Jepang Terbuka 2018.
Stefanus Arief Setiaji | 14 September 2018 11:40 WIB
Ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Indonesia satu-satunya di nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Deeva Oktavianto gagal melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis Jepang Terbuka 2018.

Praveen/Melati kalah dari pasangan ganda campuran asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 19-21, 22-20, dan 17-21. Dalam pertandingan itu, kedua pasangan bermain hingga 1 jam 8 menit.

Kekalahan Praveen/Melati tersebut menjadi yang pertama dari tiga kali rekor pertemuan. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati bisa mengalahkan ganda asal Malaysia itu.

Dalam kejuaraan Jepang Terbuka, Indonesia masih memiliki empat wakil di babak perempatfinal. Mereka yang turun bertanding memperebutkan tiket ke semifinal yakni tungga putra Antony Sinisuka Ginting yang menghadapi pemain unggulan pertama asal Denmark Victor Axelsen.

Antony Ginting memiliki rekor kemenangan 1-0 asal pemain nomor satu dunia tersebut.

Sementara itu, di nomor ganda putri pasangan andalan merah putih Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu dengan pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Kedua pasangan ini baru bertemu sekal di All England tahun ini. Kemenangan menjadi milik pasangan Bulgaria tersebut.

Dua wakil lainnya milik nomor ganda putra. Pasangan Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan China unggulan kedua Li Junhui/Liu Yuchen. Sementara itu, ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi pasangan Belanda  Jelle Maas/Robin Tabeling.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, badminton

Sumber : BWF

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top