Toyota Tunjuk Marcus Gideon dan Ni Nengah Widiasih Duta 'Start Your Impossible'

Bertepatan dengan momentum Olympic-Paralympic Tokyo 2020, Toyota menujuk sejumlah atlet sebagai duta program Start Your Impossible.
MG Noviarizal Fernandez | 13 September 2018 14:50 WIB
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya usai mengalahkan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. - Dok. PBSI

Bisnis.com, SINGAPURA - Bertepatan dengan momentum Olympic-Paralympic Tokyo 2020, Toyota menunjuk sejumlah atlet sebagai duta program Start Your Impossible.

Untuk area Asia Pasifik, penunjukan duta tersebut dilakukan bersamaan dengam peluncuran kampanye di Singapura, Kamis (13/9/2018).

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, sejak 2015 Toyota menjalin kemitraan dengan International Olympic Committee dan International Paralympic Committee.

Para eksekutif termasuk Presiden Toyota, Akio Toyoda, tuturnya, sering berhubungan dengan para atlet dan pendukungnya. Hubungan ini, katanya, menguak kesadaran bahwa nilai-nilai Toyota yaitu kaizen, dan menghormati orang lain juga terdapat dalam semangat Olympic dan Paralympic Games yaitu saling menghormati dan mendorong manusia untuk meraih prestasi tertinggi.

"Olympic dan Paralympic Games adalah gerakan yang menyatukan seluruh dunia dalam persahabatan dan solidaritas untuk merayakan pencapaian tertinggi potensi manusia melalui semboyan Citius, Altius, Fortius, menjadi yang tercepat, tertinggi dan terkuat," tuturnya di sela peluncuran kampanye, Kamis (13/9/2018) siang.

Dia melanjutkan, kesamaan semangat dan nilai-nilai inilah yang membuat Toyota menjadikan penyelenggaraan event olahraga sebagai momentum untuk mengumumkan inisiatif global Start Your Impossible.

Untuk menyosialisasikan secara luas semangat Start Your Impossible, Toyota telah merancang berbagai program antara lain adalah Hero Project. Dalam program yang merupakan bagian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) ini, Toyota bekerja sama dengan atlet-atlet yang perjalanan karirnya bisa merepresentasikan nilai-nilai Start Your Impossible.

Hero Project menampilkan olahragawan Indonesia yang telah berhasil mewujudkan semangat pantang menyerah untuk mencapai prestasi tertinggi. Menginspirasi masyarakat untuk meyakini bahwa dengan semangat pantang menyerah, tidak ada yang mustahil.

Di Indonesia, Hero Project akan melibatkan 2 orang atlet nasional berprestasi, yaitu pebulutangkis juara dunia, Marcus Gideon dan atlet angkat besi wanita Ni Nengah Widiasih yang berprestasi meraih medali perunggu dalam Paralympic Rio de Jeneiro pada 2016.

Tag : toyota
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top