Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Para Games 2018: 20 Ribu Orang Ikut Kampanye Kemanusiaan di Makassar

Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan 20 ribu orang turun ke jalan melakukan kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Para Games III 2018.
Asian Para Games 2018/youtube
Asian Para Games 2018/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan 20 ribu orang turun ke jalan melakukan kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Para Games III 2018.

"Kami sudah melaporkan ke pihak kepolisian bahwa kurang lebih 20 ribu orang turun ke jalan untuk kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Paragames 2018 di Makassar hari ini," kata Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari di Makassar, Rabu (12/9/2018).

Ia menjelaskan, pada hari ini masyarakat atau pihak yang terlibat akan menjadi saksi sejarah dan pelaku sejarah sebagai pembawa obor Asian Paragames pertama setelah di Ternate.

Apa yang terjadi pada hari ini, kata dia, kesan yang begitu luar biasa. Pihaknya juga berharap apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi momentum untuk bangkit kedepan.

Sementara terkait terpilihnya Makassar sebagai kota tujuan dari pawai obor api Asian Para games ini, tentunya melihat bagaimana Kota Makassar sebagai pusat perperjuangan dari Indonesia timur.

Inapgoc sekaligus mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat peduli disabilitas di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Selain itu, kata dia , pemilihan kota Makassar sebagai daerah persinggahan pawai obor api Asian Para games 2018 yakni dikarenakan status Makassar yang sudah dinyatakan sebagai kota yang layak disabilitas sesuai penilaian dari NGO dan pihak asing yang fokus untuk mendukung disabilitas.

"Jadi kota ini dipilih bukan hanya karena saya orang Makassar, namun juga berbagai alasan seperti kota layak disabilitas,"katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler